Kenali 10 Penyebab Kulit Kering dan Gatal Ini Agar Kamu Bisa Mengantisipasi

Kenali 10 Penyebab Kulit Kering dan Gatal Ini Agar Kamu Bisa Mengantisipasi
Kenali 10 Penyebab Kulit Kering dan Gatal Ini Agar Kamu Bisa Mengantisipasi
sehatq.com

Kulit yang kering menyebabkan rasa gatal serta kemerahan pada wajah, tentunya kemeraha pada wajah sangat merusak penampilan kamu bukan.

Terjadinya kulit yang kering disebabkan kehilangan minyak alami yang terjadi akibat paparan sinar matahari serta bahan kimia tertentu dapat menjadi penyebab kulit kering.

Maka dari kamu harus tahu berikut beberapa penyebab kulit menjadi kering.

1. Sabun Cuci Muka yang Tidak Sesuai

Sabun cuci muka yang tida ssuai dengan jenis kulitmu menjadi penyebab wajah kehilangan minyak alami dan menjadi kering karena sabun yang digunakan mengandung bahan kimia terlalu keras.

2. Penggunaan Produk Perawatan Kulit Tidak Tepat

Baca Juga :  Relalah Sakit Untuk Melepaskan, Agar Hatimu Bisa Terselamatkan dan Hatimu Kembali Tenang

Perlu kamu tahu bahwa jika selama ini kamu mekaia peroduk perawatan kulit yang salah maka hal itu memicu terjadinya kulit kering karena memiliki kandungan yang berbahaya.

3. Usia

Pentingnya kamu menjaga kesehatan dan kelembapak kulit, karena semakin usia bertambah produksi sebum akan mengalami penurunan sehingga kulit menjadi kering.

4. Paparan Senyawa Kimia

Tanpa kamu sadari bahwa lingkungan ada juga menjadi penyebab wajah kamu yang keirng, seperti saat berenang, senyawa klorin yang merupakan zat pembersih kolam renang yang dapat menjadikan kulit wajah kering.

5. Kondisi Medis Lainnya

Masalah ;ainnya bisa karena karena kondidi medis lainnya seperti penyakit kulit yang menyebabkan kulit kering, mengelupas, hingga pecah-pecah, seperti dermatitis, eksim, dan psoriasis.

Baca Juga :  Jagalah Hati Istrimu Dengan Sentuhan Kasih Sayang Allah, Jangan Menyakitinya Apalagi Membuatnya Menangis

6. Merokok

Mungkin selama ini kamu mengira rokok hanya dapat menganggu organ dalam akan tetapi perlu tahu roko juga memiliki pengerauh buruk bagi kesehatan kulit dan menjadi penyebab kulit kering dan kusam.

7. Penggunaan Obat-obatan

Penggunaan bat-obatan juga menjadi penyebab kulit wajh yang kering karena kandungan yang dimiliki seperti retinol, dan alpha hydroxy alpha atau asam hidroksi alfa (AHA).

8. Penggunaan Air Panas Terlalu Sering

Buat kamu yang sering mencuci muka dengan air panas, kamu perlu tahu air panas dapat mengurangi kadar air dan minyak di wajah sehingga kulit wajah menjadi kering.

9. Cuci Muka Terlalu Sering

Pada dasrnya mencuci muka merupakan cara untuk mebersihkan muka dari debu dan kotoran akan tetapi jika kamu melakukannya terlalu sering wajah kamu akan kehilangan minyak alami dan menjadi kering.

Baca Juga :  Daun Katuk Bisa Hilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam, Begini Cara Penggunaannya

10. Faktor Lingkungan

Perlu kamu tahu lingkungan kamu juga menjadi penyebab kulit wajh menjadi keurng karena terlalu dekat dengan sumber panas dapat membuat suhu dan kadar kelembapan menurun dan memicu kulit wajah kering.