Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Johnny Andrean

  • Bagikan
Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Johnny Andrean

Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Johnny Andrean – pebisnis handal Indonesia yang satu ini adalah figur di balik Johhny Andrean Salon, J.CO Donuts & Coffee, serta Bread Talk Kesuksesannya dalam membangun seluruh bisnis tersebut tentunya tidak diraih dalam waktu singkat. Simak kisah perjuangannya berikut ini.

Merantau untuk menjemput nasib baik

Pendiri Johnny Andrean Group ini telah mencicipi asam garam dalam berbisnis. Semuanya dimulai saat tahun 1978. Bermodalkan kemampuan menata rambut dari ibundanya, kala itu Johnny Andrean merantau ke Jakarta dan mendirikan bisnis salon.

Bisnis salon tersebut ia mulai dengan gerai kecil di Jakarta Utara. Semakin lama, bisnis salonnya semakin berkembang. Banyak pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan yang ia berikan. Ia pun akhirnya bisa membuka cabang salon baru.

Layaknya menjalankan bisnis pada umumnya, ia juga mengalami hambatan dalam menjalankan bisnis salonnya. Persaingan bisnis salon cukup ketat, ia perlu berjuang untuk mempertahankan pegawainya agar tidak berpindah salon.

Baca Juga :  Bisa Jadi Kita Sulit Hari Ini, Karena Allah Ingin Melihat Usaha dan Doa Kita Kepada-Nya. Maka Bersabarlah!

Johnny Andrean ~ Putra Bangsa Dengan Kesuksesan Multi Usaha

Mampu bangkit dari tragedi kerusuhan 1998

Tahun 1998 merupakan tahun yang cukup berat bagi Johnny Andrean. Banyak penjarahan yang terjadi sebagai imbas dari krisis moneter. 19 cabang salonnya pun turut menjadi korban penjarahan.

Kerugian besar pun harus ia terima. Walau demikian, perlahan namun pasti ia berusaha untuk mempertahankan bisnisnya. Akhirnya, Johnny Andrean Salon pun menjadi salon ternama, bahkan untuk kalangan selebritis. Cabangnya pun kini tersebar di berbagai daerah seluruh Indonesia.

Tak hanya salon, Johnny Andrean juga mengembangkan berbagai produk hair care alias perawatan rambut serta membuka kursus tata rambut dan kecantikan. Kursus tersebut dinamai Johnny Andrean School and Training.

Melebarkan sayap dengan Bread Talk

Pada tahun 2003 ia juga merambah bisnis di bidang kuliner. Pilihannya jatuh kepada membuka franchise roti asal Singapura, Bread Talk. Bread Talk pun segera menarik minat masyarakat. Cabang Bread Talk pun semakin tersebar di kota-kota Indonesia.

Tak hanya soal cita rasa, Bread Talk memiliki strategi jitu untuk memikat customer. Bread Talk membuat inovasi dengan membuat konsep open kitchen untuk gerainya. Dengan demikian, pelanggan dapat melihat proses pembuatan roti yang dikerjakan secara serius. Roti selalu dipanggang fresh dan kebersihannya terjaga.

Baca Juga :  Jika Dulu Kamu Sangat Tulus, Lalu Dikhianati, Yakinlah Ketulusanmu Akan Allah Balas Nanti

Go international dengan J.CO Donuts & Coffee

Seolah belum puas dengan pencapaian bisnis salon dan Bread Talk, Johnny Andrean kembali menambah lini bisnisnya. Bidang kuliner kembali memikatnya. Ia mengembangkan brand donat aneka rasa dan minuman kopi yang dinamai J.Co Donuts & Coffee.

J.Co Donuts & Coffee ternyata sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Donat J.Co bercita rasa tinggi dan memiliki banyak varian menu menarik. J.Co Donuts & Coffee pun berkembang dengan pesat dan masih eksis hingga saat ini, bahkan sejak didirikan pada tahun 2005 silam.

Banyak yang mengira bahwa J.Co Donuts & Coffee merupakan brand yang berasal dari luar negeri. Hal ini dikarenakan donat J.Co memiliki kualitas premium yang tak kalah dengan brand luar negeri. Padahal, J.Co Donuts & Coffee adalah 100% produk karya anak bangsa.

Tak hanya sukses di dalam negeri, J.Co Donuts & Coffee juga berusaha meraih kesuksesan di pasar internasional. J.Co juga memiliki cabang di luar negeri. Anda bisa menemukan gerai J.Co di Singapura, Hongkong, Malaysia, Filipina, hingga Arab Saudi.

Baca Juga :  Bebek Haji Slamet: Legendaris dan Selalu Laris

Johnny Andrean, pebisnis piawai dengan semangat belajar tinggi

Johnny Andrean bukanlah entrepreneur biasa. Ia gigih dalam menjalankan bisnis dan memiliki semangat belajar yang luar biasa.

Walau telah piawai dalam menata rambut, Johnny Andrean senantiasa mengembangkan skill-nya. Ia tercatat mengikuti kursus dan pelatihan dari berbagai lembaga ternama di dunia, di antaranya Alexander de Paris, Tony and Guy Academy London, Trevor Sorbie Academy London, serta Vidal Sasson Academy London.

Semangat belajar tinggi juga ditunjukkan ketika mengembangkan bisnis-bisnisnya yang lain. Saat mengembangkan J.Co Donuts & Coffee, Johnny Andrean melakukan riset mendalam untuk menciptakan produk donat serta olahan minuman kopi yang bercita rasa tinggi. Ia juga mempelajari karakteristik target pasar sehingga bisa menghasilkan strategi bisnis jitu.

Mari kita terus menambah wawasan agar kelak bisa memiliki banyak bisnis seperti Johnny Andrean! Simak juga berbagai kisah inspiratif lainnya terkait bisnis hanya disini, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

  • Bagikan