Lakukan 5 Hal Ini Meski Terkesan Tidak Dewasa, Agar Pernikahan Langgeng

Lakukan 5 Hal Ini Meski Terkesan Tidak Dewasa, Agar Pernikahan Langgeng

Lakukan 5 Hal Ini Meski Terkesan Tidak Dewasa, Agar Pernikahan Langgeng

Kehidupan rumah tangga sangat berbeda dengan kehidupan sendiri dan tidak bisa disamakan saat kamu belum menikah.

Ada hati dan perasaan yang harus kamu jaga, sekalipun kamu dianggap bucin, alay atau apapun itu namun kamu tidak perlu mendengarkan orang lain. Yang terpenting kamu menjaga hati pasanganmu dan tidak menyakitinya.

ketika sudah menikah, kamu harus lakukan 5 hal ini, meskipun terlihat kenak-kanan namun bukan berarti kamu tidak dewasa

1. Memblokir Mantan

Katanya, memblokir mantan itu adalah sikap ke kanak-kanakan, karena kita tidak boleh memutuskan tali silaturrhami. Namun jika mantanmu berpotensi menggangu pernikahanmu lebih baik blokir saja dan buang jauh-jauh segala tentangnya.

2. Harus Cemburu

Baca Juga :  Ya Allah Anugerahkanlah Padaku Pasangan Yang Baik Dan Soleh Untuk Membangun Perkawinan Yang Bahagia

Cemburu kepada pasangan dianggap tidak dewasa padahal cemburu tanda cinta. Jika tidak cemburu tentu akan baik-baik saja saat ada orang lain menganggu hubungannya, padahal jelas-jelas bisa merusak pernikahan.

3. Memberi Kabar Setiap Saat

Sukses tidaknya sebuah hubungan diukur dari komunikasi yang lancar. Sedalam apapun perasaan seseorang ketika tidak mendapatkan kabar dari pasangannya pasti akan memudar.

Maka dari itu sesering mungkin harus selalu memberi kabar kepada pasangannya. Terutama bagi pasangan jarak jauh, tentu harus lebih sering dari mereka yang tidak melakukan hubungan jarak jauh.

4. Bucin Tapi Sesuai Porsinya

Ketika menjadi budak cinta seringkali diejek padahal seseorang itu butuh menjadi budak cinta karena itulah perjuangan cinta. Dan cinta itu butuh perjuangan dan pengorbanan.

Baca Juga :  Kadang Kita Memang Perlu Dihadapkan Pada Masalah Agar Tahu Caranya Bersabar Dan Yakin Sepenuhnya Pada Allah

Menjadi bucin boleh asal sesuaia porsinya. Maka dari itu jangan berkecil hati ketika orang lain mengatakan kamu bucin.

5. Menuntut Pasangan Agar Menjadi Lebih Baik

Menuntut pasangan itu boleh asal dalam kebaikan saja dan bukan segala hal yang harus kamu tuntut. Jika pasangan melakukan hal-hal yang tidak baik maka tuntutlah dia berubah menjadi lebih baik.

Terutama sikap yang buruk, tentu kamu tidak ingin bersama dengan dia yang tidak memiliki attitude yang baik.