Lebih Bahaya Dari Perselingkuhan, Saling Diam Saat Ada Masalah Bisa Merusak Pernikahan

  • Bagikan
Lebih Bahaya Dari Perselingkuhan, Saling Diam Saat Ada Masalah Bisa Merusak Pernikahan

Lebih Bahaya Dari Perselingkuhan, Saling Diam Saat Ada Masalah Bisa Merusak Pernikahan

Ada kalanya kamu dan pasangan enggan untuk berdebat dan memilih menyimpan masalah sendiri-sendiri. Entah karena mau menghindari sebuah pertengkaran atau karena memang malas untuk berdebat justru bisa merusak hubungan bahkan melebihi perselingkuhan.

Karena hubungan yang baik adalah hubungan yang didalamnya tercipta sebuah kompromi, keterbukaan dan mau memperbiki hubungan serta sama-sama mencari solusi yang baik.

Salah besar ketika salah satu pasangan ingin memendam masalah hanya karena tidak mau membebani pasangannya. Sebab salah satu fungsi pasangan adalah untuk saling melengkapi dan menyampai segala keluh kesah serta keresahan yang ada didalam hati.

Jika sama-sama diam meski ada hal yang mengganjal justru bisa berakibat tidak adanya saling peduli dan hubungan semakin berjarak.

Baca Juga :  Tetap Bersyukur Dengan Apa yang Telah Kamu Alami, Karena Dibalik Itu Pasti Ada Kebaikan yang Luar Biasa

Saling diam ternyata sangat menyakitkan bahkan melebihi persleingkuhan, maka dari itu miliki sifat terbuka kepada pasangan agar apapun masalahnya dicari jalan keluarnya masing-masing, bukan mengandalkan egonya sendiri dan merasa paling benar sendiri.

1. Semakin Diam Justru Menutup Jalan Keluar Dari Masalah yang Dihadapi

Gak ada salahnya kamu berdebat dan bertengkar hebat lalu kemudian saling memaafkan dan mau mencari solusi bersama-sama dari pada saling diam, seolah tidak terjadi apa-apa namun hatinya sama-sama menanas dan saling menyalahkan.

Sampai kapanpun masalanya tidak akan kelar justru akan menambah masalah karena jalan menuju pintu keluar sudah tertutup. Akhirnya pernikahannya tidak bisa terselamatkan. Padahal solusi pertama dari sebuah masalah adalah komunikasi.

Baca Juga :  Polairud Banten Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai 6 Miliar Rupiah

2. Semakin Diam Perasaan Akan Terkikis dan Meningkatkan Ketidak Peduliaan

Sesabar apapun orangnya, sebesar apapun perasaan cintanya jika memendam perasaan sakit tanpa tersalurkan dengan baik akhirnya pasti perasaanya akan memudar bahkan bisa berubah menjadi benci.

Semakin mendiamkan diri dan pasangan justru semakin meningkatkan rasa tidak peduli yang akhirnya sama-sama egois, mau menang sendiri dan akan bodoh amat kepada pasangannya.

3. Hal-hal Negatif Tercipta Dari Saling Diam

Hidup tidak akan tenang dan tidak akan bahagia jika bersama dengan pasangan yang hanya diam dan tidak mau terbuka pada pasangannya.

Sama-sama merasa terluka akhrnya muncullah keinginan lebih berpisah dari pada punya pasangan yang namun seperti sendiri dan selalu merasa kesepian.

Baca Juga :  5 Inspirasi Sukses dari Pebisnis Muda Yasa Singgih

  • Bagikan