Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Obat, Ikuti 6 Tips Ini

Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Obat, Ikuti 6 Tips Ini
Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Obat, Ikuti 6 Tips Ini
getldi.com

Setiap orang pasti memiliki yang namanya jerawat pada wajah, masalah itu menjadi wanita kurang perayadiri ketika harus tampil di depan orang banyak.

Meski pada dasarnya nanti jerawat itu akan sembuh namu kamu harus benar-benar memastikan, jerawat yang kempes akan menyisakan bekas hitam pada wajah.

Nah bekas jerawat itu juga harus kamu atasi, kamu bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cara yang alami, dengan asupan makanan sehat dirasa aman dalam mengatasi bekas jerawat yang membandel agar kulit lebih bersih.

1. Timun

Timun memiliki nutrisi yang baik bagi wajah, kandungan antioksidan pada timun mampu membersihkan bekas jerawat, memperbaiki sel kulit mati serta mengenyalkan kulit hingga mengurangi bekas jerawa.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Pandeglang Amankan Tiga Pelaku Curanmor

Untuk memulihkan wajah kamu bisa mengkonsumsi makana timun untuk beberapa hari saja.

2. Kale

Kale memiliki kadar kolagen yang mampu mencerahkan wajah dari noda hitam, serta memiliki andungan antiosidan yang tinggi ketika dikonsumsi.

3. Kelompok Buah Berries

Kelompok buah berries memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi sehingga dapat mencerahkan wajah dan kandungan ini mampu berkolaborasi untuk menangkal radikal bebas.

Kelompok buah berries diantaranya stroberi, blueberry, raspberry, ceri dan blackberry yang memiliki manfaat yang sangat bagus untuk wajah.

4. Air Perasan Lemon

Jika kamu rutin mengkonsumsi airperasan lemon maka masalah pada wajahmu akan teratasi seperti masalah bekas jerawat, karena zat alami yang ada pada air lemon mampu mencerahkan kulit.

Baca Juga :  5 Cara Membuat Karyawan Merasa Senang saat Bekerja

5. Tomat

Kandungan vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi pada tomat dapat meningkatkan kesehatan kulit secara optimal.

Tomat bisa kamu jadikan jus untuk mencegah munculnya jerawat dan mengurangi minyak berlebihan sekaligus dapat mengecilkan pori-pori.

6. Pepaya

Pepaya tidak hanya rasanya saja yang enak, namun juga dapat menimalisir munculnya bercak hitam bekas jerawat serta membantu mengangkat sel kulit mati.

Pepaya memiliki kandungan mineral dan vitamin mampu meningkatkan elastisitas kulit sehingga noda hitam bisa tersamarkan, kamu juga bisa mengolahnya menjadi jus.