Mudah Menghilangkan Stretch Mark di Kulit Dengan 5 Bahan Alami

Mudah Menghilangkan Stretch Mark di Kulit Dengan 5 Bahan Alami
Mudah Menghilangkan Stretch Mark di Kulit Dengan 5 Bahan Alami
perdoski.id

Adanya stertchmark pada tubuh bukanlah hal yang berbahaya karena strechmark merupakan kulit beregang yang disebabkan oleh peregangan berlebihan pada ibu hamil.

Seringkali stretchmark membuat kamu tidak percaya diri, maka dari itu berikut bahan alami untuk memudarkan strech mark.

1. Putih Telur

Putih telur sangat dipercaya sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan stretchmark, karena kandungan vitamin A pada putih telur mampu mempercepat penyembuhan luka.

Cara melakukannya sangat mudah, kamu hanya cukup campurkan putih telur dengan susu lalu oleskan pada bagian stretchmark, biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Lemon

Bahan alami yang satu ini juga dapat menghilangkan stretchmark. karena memiliki kandungan vitamin C dan atioksidan yang dapat meningkatkan regenerasi kulit, membuat kulit cerah serta lembap.

Baca Juga :  Ada Orang yang Ngakunya Nggak Selingkuh Tapi Menemukan Kenyamanan di Hati yang Lain

Campuran air lemon dan madu yang sudah menjadi pasta bisa kamu aplikasikan pada kulit yang memiliki stretchmark, lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Mengkonsumsi Air Putih

Dengan kamu memenuhi asupan air putih yang banyak dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik, tidak hanya itu, regenerasi kulit akan lebih cepat sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan lembut.

4. Kentang

Kandungan yang ada pada sayur ini seperti karbohidrat untuk menumbuh energi, ternyata juga kaya akan vitamin dan mineral yang dapat mempercepat regenarasi kulit.

Parut kentang lalu campurkan dengan youghurt 2 sendok, kemudian aplikasikan pada tubuh yang memiliki stretchmark, sebelum dibilas dengan air hangat diamkan selama 20-30 menit.

Baca Juga :  Tetaplah Tersenyum, Kamu Punya Allah yang Maha Segalanya. Dia Pasti Akan Membantumu Keluar Dari Masalahmu

5. Lidah Buaya

Bahan alami yang terkenal untuk kecantikan ini juga bermanfaat untuk menghilangkan stretchmark, karena vitami En dan C yang dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

Oleskan lendir lidah buaya yang sudah kamu bersihkan, setelah itu diamkan selama beberapa menit hingga kering lalu bilas dengan air hangat.