Orang yang Tidak Punya Uang Gampang Sakit, Penelitian Ini Membuktikannya

Orang yang Tidak Punya Uang Gampang Sakit, Penelitian Ini Membuktikannya
Orang yang Tidak Punya Uang Gampang Sakit, Penelitian Ini Membuktikannya
liputan6.com

Uang memang bukan segalanya tapi hampir semua hal bisa dibeli dengan uang. Uang adalah kebutuhan pokok yang tidak bisa dihindari.

Semua orang butuh uang, karena uang memiliki peran besar dalam kehidupan setiap orang termasuk menentukan renta terkena penyakit.

Penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public dan dimuat dalam New York Times menemukan bahwa tidak berpenghasilan dan tidak memiliki pekerjaan akan membuat tubuh lebih sakit.

Peneliti Kate W. Strully, menganalisis dan ketenangankerjaan dan kesehatan secara terperinci pada tahun 1999, 2001, dan 2003 terhadap 8.125 orang yang oleh Panel Study of Income Dynamics dan menemukan bahwa orang yang tidak bekerja memiliki sistem imun tubuh yang lemah dan terangsung penyakit.

Baca Juga :  Ingat ya, Baiknya Fisik Itu Hanya Bonus Saat Bersama, Maka Carilah yang Benar-benar Bisa Menghargaimu

Orang Akan Gampang Sakit Jika Tidak Memiliki Uang dan Gampang Sakit

Seseorang yang kehilangan pekerjaan akan lebih rentan mengalami penyakit tekanan dara tinggi, diabetes dan penyakit jantung selama satu setengah tahun ke depan dibanding orang yang sudah bekerja.

Alasannya, karena tingkat stres akan semakin tinggi, karena ketika seseorang tidak memiliki uang mereka akan kebingungan dan tertekan.

Sedangkan mereka harus memenuhi kebutuhan sehari-hari, ketika hormon stres (kortisol) tinggi, maka semakin lemah kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Penelitian mengingatkan kita untuk selalu bersyukur, apalagi jika kita masih memiliki pekerjaan dan penghasilan yang bisa memenuhi kebutuhan kita.

Karena orang yang tidak memiliki pekerjaan dan uang membuat seseorang rentan jatuh.

Baca Juga :  Jangan Mengejar Seseorang yang Tidak Mencintaimu, Tapi Belajarlah menghargai yang Bersedia Tulus Mencintaimu