Pemprov Banten Raih Kategori Informatif

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANGPemerintah Provinsi Banten menjangkau Kategori Informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia Tahun 2020. Anugerah diterima oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) yang diserahkan secara virtual oleh Wapres Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin (Rabu, 25/11/2020).

Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan bahwa Pemprov Banten telah menerima Kategori Informatif dari Komisi Informasi Pusat, ialah puncak dari peraihan Keterbukaan Informasi Publik untuk Pemprov Banten yang terus berkembangsetiap tahunnya. Dari tahun 2017 yang Kurang Informatif, Cukup Informatif, Menuju Informatif (2019) hingga tahun 2020 ini menjadi Badan Publik Informatif.

“Saya apresiasi jerih payah PPID Utama Pemprov Banten yang sudah menawarkan keterbukaan gosip dan penduduk bisa menilainya sendiri,” ungkap Gubernur.

Baca Juga :  Banten Finalis Top Digital Award 2020

Dalam prakteknya Badan Publik yang Informatif ini akan banyak dicicipi penduduk dimana fasilitas terusan menerima info yang diharapkan akan lebih mudah. Saat ini, Pemprov Banten juga terus mendorong dengan memberikan pinjaman Keterbukaan Informasi Publik ini sehingga penduduk mampu mempergunakan haknya untuk mendapatkan informasi.

  • Bagikan