Penelitian: Laki-laki Dengan Suara Rendah Cenderung Mudah Selingkuh

Penelitian: Laki-laki Dengan Suara Rendah Cenderung Mudah Selingkuh
Penelitian: Laki-laki Dengan Suara Rendah Cenderung Mudah Selingkuh
pexels.com

Tak banyak yang tahu bahwa suara laki-laki bisa memprediksi niat untuk selingkuh. Hal ini disebutkan dalam sebuah penelitian dari Southwest University di Chongqing, China.

Dalam studi tersebut, peneliti mempelajari 116 mahasiswa dan 145 mahasiswi yang memiliki hubungan singkat. Para partisipan direkam mengucap frasa yang sama, memungkinkan para peneliti menilai kedalam suara mereka, dikutip dari Mirror,

Mereka ditanya seberapa besar kemungkinan untuk selingkuh. Berdasarkan hasil analisis mengungkapkan bahwa pria dengan suara rendah ternyata paling mungkin berselingkuh. Namun suara perempuan tidak terkait dengan kemungkinan untuk tidak setia.

Studi mereka diterbitkan dalam Personality and Individual Differences. Para peneliti yang dipimpin oleh Jing Zhang mengatakan, temuan tersebut mengatakan bahwa pria maskulin lebih cenderung untuk selingkuh dan kurang berkomitmen.

Baca Juga :  Tips Cara Gampang Membedakan Lengkus, Kunyit, Jahe, Kencur, Temu Kunci, Dan Temulawak

Hasil ini menunjukkan bahwa laki-laki memiliki suara rendah dan perkembangan perselingkuhan pada laki-laki yang memiliki dasar yang sama dipengaruhi oleh kadar testosteron.

Juga kemungkinan alasan lainnya bahwa laki-laki dengan suara rendah memiliki niat yang lebih kuat untuk berselingkuh dan sikap positif terhadap perselingkuhan adalah peningkatan akses ke pasangan.

Suara rendah pada laki-laki terkait dengan kesehatan jangka panjang dan dmonikasi sosial. Selain itu lebih cenderung dianggap mencapai posisi sosial yang lebih tingg.

Hubungan antara karakteristik vokal laki-lakki dan niat selingkuh lebih mungkin dimediasi oleh pengkhianatan akses ke wanita. Namun para ahli menyebut masih dibutuhkan penelitian di masa depan tentang hal ini.

Baca Juga :  Dibalik Rasa Syukur Ada Ketenangan, Maka Untuk Apapun Masalahmu Bersyukur Saja Tiada Henti