Persiapan Debat Calon Walikota Cilegon Ditentukan Dua Kali, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
Default Social Share Image

CILEGON Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelar sosialisasi persiapan pelaksanaan debat publik Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang berlangsung di Kantor KPU Kota Cilegon, yang dihadiri oleh masing-masing tim sukes pasangan calon, Bawaslu dan dari komponen Forkopimda Kota Cilegon, Senin (16/11/2020).

Komisioner KPU Kota Cilegon Pachturahman menyampaikan, pelaksanaan debat terbuka Calon Walikota dijalankan selama dua kali yang akan ditayangkan di dua stasiun televisi swasta adalah di Inews dan Metro TV.

“Kita telah putuskan bareng bahwa debat publik akan dilakukan selama dua kali di tanggal 21 dan 28 November 2020 pada pukul 14:00-16:30 WIB. Karena di Kota Cilegon ada empat pasangan kandidat kita diberikan waktu lebih panjang adalah 120 menit,” katanya.

Baca Juga :  4 Aplikasi Terbaik untuk Rapat Online Selain Zoom

Pria yang akbar disapa kang Pachtur ini menerangkan, pelaksanaan debat terbuka Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon akan dibagi dua tema, yang pertama kota industri untuk semua dan yang kedua terkait pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

“Ada dua tema debat, debat publik yang pertama kota industri untuk semua dan kedua soal pelayanan publik dan kemakmuran masyarakat. Pelaksanaan debat juga untuk menyampaikan visi, misi, program dan gagasannya untuk lima tahun kedepan dalam memimpin kota baja dengan dipandu oleh 5 panelis,” jelasnya.

Pada ketika debat publik, pihaknya juga akan mengikuti sesuai aba-aba KPU RI ditengah pandemi Covid-19 akan menghalangi jumlah pengunjung yang masuk di arena debat dengan jumlah sebanyak enam orang.

Baca Juga :  Politisi Pan Nilai Pemkot Kurang Serius Atasi Banjir Di Cilegon

“Kita batasi, sebab yang membatasi bukan dari KPU Cilegon tetapi dari isyarat KPU RI untuk menghindari kerumunan kala, dan yang diperbolehkan masuk hanya enam orang, satu pasangan calon, dua orang dari tim Leasing Offiser atau LO dan dua lainnya dari tim berhasil,” tukasnya.

Sementara itu, pada Pilkada di Kota Cilegon sendiri terdapat empat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dengan nomor urut satu Ali Mujahidin berpasangan dengan Firman Mutakin, nomor urut dua Ratu Ati Marliati dengan Sokhidin, nomor urut tiga Iye Iman Rohiman dengan Awab dan nomor urut empat Helldy Agustian dengan Sanuji Pentamarta.

(Red)

  • Bagikan