Petugas Gabungan Tindak Belasan Kendaraan Truk Odol Di Jls

  • Bagikan
Default Social Share Image

CILEGON Petugas gabungan dari Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VIII Banten bersama Kepolisian dan TNI menggelar razia terhadap kendaraan truk yang melintas di Jalan Lingkar Selatan (JLS) tepatnya di Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (18/11/2020).

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas pribadi memberhentikan satu-persatu kendaraan truk yang sedang melintas dengan mengusut surat-surat dan muatan kendaraan. Bahkan, petugas juga melakukan pemeriksaan beban berat kendaraan dengan menggunakan timbangan portable untuk mengetahui beban berat kendaraan.

Seakan tak maukecolongan, petugas juga melakukan pemeriksaan ukuran panjang kendaraan dengan memakai meteran yang terindikasi banyaknya kendaraan truk yang dimodifikasi untuk beban muatan barang yang tidak cocok dengan keadaan awal kendaraan.

Baca Juga :  Jeruk Nipis Bisa Mencegah dan Mengatasi Jerawat, Ini 4 Manfaat Lainnya Untuk Wajah

Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Jalan pada BPTD Wilayah VIII Banten Budi Santoso ketika ditemui mengatakan, razia ini dilaksanakan untuk memajukan keselamatan dan keselamatan di jalan raya khususnya kendaraan truk besar yang melampaui kapasitas muatan atau melampaui dimensi kendaraan.

“Kegaiatan ini selaku bentuk sosialisasi demi membuat situasi jalan raya yang kondusif sehingga pengemudi kendaraan truk tidak mampu menenteng muatan dan kendaraan sesuai aturan,” katanya.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE