Pilih Mana Mobil SUV atau MPV?

Mobil-SUV-atau-MPV

Pilih Mana Mobil SUV atau MPV? Memilih mobil yang sesuai kebutuhan sehari-hari adalah perkara susah-susah gampang. Banyaknya jenis dan model mobil mulai dari mobil SUV hingga mobil MPV.

Dua-duanya punya kelebihan masing-masing. Sebelum memutuskan memilih mobil MPV atau SUV, baiknya pertimbangkan dulu beberapa faktor seperti di bawah ini:

Jalanan yang akan dilalui

Sebelum memilih mobil SUV atau mobil MPV, sebaiknya perhatikan dulu medan jalanan yang akan sehari-hari dilalui mobil. Pada dasarnya baik mobil SUV maupun MPV tetap nyaman-nyaman saja untuk dikendarai di jalanan perkotaan yang beraspal halus.

 Mobil-SUV-atau-MPV

Namun ketika dihadapkan dengan jalanan sedikit terjal, berbatu atau berlumpur hingga medan semi off-road, tentunya mobil SUV lebih unggul dibandingkan mobil MPV.

Mobil SUV memiliki suspensi yang lebih keras dibanding mobil MVP bersuspensi lembut yang memang bertujuan untuk kenyamanan. Tetapi suspensi yang keras pada mobil SUV biasanya akan lebih stabil jika digeber dalam kecepatan tinggi. Sehingga jalanan yang menantang sekalipun jadi tidak masalah.

Baca Juga :  Pola Soal Koordinasi Ekonomi Dalam Islam Pilihan Ganda Dan Tanggapan

Dari segi bodi, mobil SUV biasanya juga lebih bongsor karena memiliki ground clearance lebih tinggi dan ukuran roda lebih besar. Tujuannya tentu agar badan mobil tidak menghantam langsung jalanan saat di medan terjal.

Pasar mobil SUV di Indonesia sendiri juga sedang ramai, salah satu yang banyak dilirik adalah Suzuki Jimny. Tampilan mobil yang tegas dan sporty dengan bumper anti-gores dan ketangguhannya melaju di segala medan, membuat Suzuki Jimny jadi SUV kecil terbaik bagi Anda yang setiap hari melewati jalur jalanan dengan medan yang menantang.

Banyaknya penumpang

Mobil SUV mungkin lebih gahar melibas berbagai medan jalanan, namun tidak dirancang untuk bisa mengangkut banyak penumpang. Jadi, pertimbangan lain sebelum memilih mobil SUV atau MPV, hitung juga kapasitas angkut penumpang yang dimiliki dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga :  Teladan Soal Present Continuous Tense Pilihan Ganda Dan Balasan

Jika Anda akan menggunakan mobil sebagai kendaraan keluarga, mobil MPV lebih cocok untuk Anda pilih jadi kendaraan sehari-hari. Mobil MPV bisa mengangkut 7-8 penumpang, kabin luas dan nyaman jadi keunggulan utamanya. Salah satu mobil MPV mewah andalan yang laris manis di pasaran adalah Suzuki New APV Luxury.

Hadir dengan desain dan fitur istimewa menghadirkan indahnya kenyamanan dalam kemewahan dalam perjalanan Anda dan keluarga. Mobil ini juga memiliki desain eksterior dan interior yang elegan serta multifungsi. Tak hanya kenyamanan, mobil Suzuki New APV Luxury juga dilengkapi fitur keamanan agar Anda semakin tenang sepanjang perjalanan.

Fitur seperti Air Intake setinggi 101 cm dari ground lebih aman saat melintas genangan air, Side Impact Beam yang melindungi dari benturan benturan samping, Tect Body yang mampu meredam energi benturan sampai bodi mobil yang terbuat dari Ladder Frame kokoh, kuat dan lebih aman dari benturan.

Baca Juga :  Berwisata sambil Mengenal Sejarah Tugu Pahlawan Surabaya

Kombinasi keamanan dan kenyamanan dari mobil MPV ini menjadikan Suzuki New APV Luxury pilihan tepat bagi mereka yang ingin nyaman berkendara dengan membawa lebih banyak penumpang.

Biaya

Baik mobil SUV dan mobil MPV, keduanya dibanderol dengan harga yang bervariatif, tergantung dengan keunggulan masing-masing mobil tersebut. Namun tak hanya harga beli mobil, perhatikan juga faktor yang mempengaruhi biaya operasional harian maupun perawatan mobil seperti efisiensi bahan bakar hingga harga suku cadang.

Meskipun agak sulit membedakan mana mobil yang lebih irit, karena keduanya memiliki varian mesin yang berbeda-beda. Tak hanya itu juga, cara berkendara serta lalu lintas yang dilewati juga jadi faktor yang mempengaruhi keiritan bahan bakar pada mobil, sehingga jika ditanya mana sebenarnya yang lebih irit? Jawabannya tentu relatif. Namun beberapa orang mempercayai SUV mesin diesel biasanya lebih irit daripada MVP mesin diesel.