Pilihlah 5 Jenis Teh Ini Jika Mau Digunakan Untuk Perawatan Kecantikan

Pilihlah 5 Jenis Teh Ini Jika Mau Digunakan Untuk Perawatan Kecantikan
Pilihlah 5 Jenis Teh Ini Jika Mau Digunakan Untuk Perawatan Kecantikan
dagelan.co

Teh merupakan obat tradiosional yang sudah digunakan berabad-abad, serta memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kecantikan.

Karna teh memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi untuk menjaga kesehata pada kulit, maka dari itu berikit beberapa jenis teh yang sangat ampuh untuk perawatn kulit dan kecantikanmu.

1. Green Tea

Teh yang satu ini sering menjadi bagian dari skincare seperti pada serum, krim, toner, essence atau body lotion karena memiliki kandungan tanin sebagai biomolekul.

Kandunga pada green teh dapat mengecilkan pori-pori, meratakan tekstur kulit serta menangkal radikal bebas, jadi kamu bisa menggunakannya sebagai bahan alami.

Baca Juga :  Lebih Baik Diam Dengan Rasa Sayang Daripada Tersakiti Dengan Harapan yang Belum Pasti

2. Rooibos Tea

Kandungan antoksidan pada rooibos tea dapat membantu mempercepat regenerasi sel kulit dan sangat bagus dalam merawat kulit.

Tidak hanya itu, rooibos juga memiliki kandungan asam alfa hidroksil dan seng untuk menyegarkan kulit serta merevitalisasi, sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit kering.

3. White Tea

Tidak hanya green tea tetapi white tea juga merupakan bagian dari prosuk skincare yang memiliki kandungan antioksidan untuk mencegah timbulnya jerawat dan meremajakan kulit.

4. Black Tea

Teh yang akaya akan tanin dan antioksidan ini sangat ampuh dalam mencegah terjadinya penuaan dini serta membuat kulit terlihat jauh lebih muda.

Tidak hanya itu black tea juga dapat melembabkan, menghidrasi dan menutrisi kulit dan sangat baik untuk kulit berminyak.

Baca Juga :  Jelang Libur Nataru, Harga Komoditi Merangkak Naik

5. Matcha

Matcha mmerupakan anti bakteri dengan kandungan epigallocatechin gallate untuk mengurangi peradangan pada kulit.

Matcha juga tinggi jumlah klorofil dengan kandungan senayawa alami yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.