Pori-pori Tersumbat Bisa Diatasi Dengan 5 Masker Alami Ini

Pori-pori Tersumbat Bisa Diatasi Dengan 5 Masker Alami Ini
Pori-pori Tersumbat Bisa Diatasi Dengan 5 Masker Alami Ini
sehatq.com

Memiliki pori-pori besar pad wajah tetntuunya sangat menganggu dan membuat kamu tidak nyaman dengan fashionmu sendiri.

Tidak perlu khawatir lagi mulai sekarang kamu bisa coba bersihkan pori-pori tersumbat dengan masker alami berikut.

1. Madu dan Jeruk

Campuran madu dan perasan air jeruk bisa kamu jadikan masker karena madu yang mengandung banyak antioksidan serta air jeruk mampu mengekfloisasi kulit wajah.

Campurkan setengah geas madu dengn 3 sendok air jeruk dan 1 sendok air garam, lalu oleskan pada wajah diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Teh Hijau

Kandungan pada teh hijau dapat mengurangi produksi minyak berlebih yang menjadi menjadi penyumbat pori-pori.

Baca Juga :  5 Bisnis Online di Masa Pandemi yang Meroket

Kamu bisa campurkan 1 sendok bubk teh hijau, 1 sendok madu, 1 sendok air perasan lemon dan 1 sendok teh gula, lal aplikasikan pada wajah, setelah didiamkan selama 10-15 menit bilas hinngga bersih.

3. Kelapa Peppermint

Membuat masker untuk pori-pori yang tersembut dengan campuran brown sugar, gula pasir, dan bubuk cocoa dalam wadah besar.

Jangan lupa masukkan minyak kelapa dan almond, lalu aduk sampai merata tambahkan minyak beraroma peppermin lalu diamkan dilemari pendingin dan bisa kamu pakai kapan saja.

4. Labu dan Pepaya

Masker dengan campuran labu dan pepaya ini dapat mengangkat sel kulit mati dengan 2 sendok labusetengah gelas pepaya yang sudah dipotong-potong.

Lalu tambahkan 2 sendok kopi dan 1 sendok teh minyak jojoba lalu oleskan pada wajah, setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Baca Juga :  Sederhanalah Menyikapi Perpisahan, Jika Dia Bukan Jodohmu Maka Pasti Ada Orang Lain yang Lebih Baik

5. Kayu Manis dan Lidah Buaya

Campran masker ini dpat memebrsihkan komedo hitam pada wajah dengan campurkan 1 sendok kayu manis, 1 sendok madu dan seperempat gelas lidah buaya.

Aplikasikan pada wajah dengan menghindari area mata, alis, dan mulut, gosok secara perlahana hingga 1 menit lalu bilas dengan air hangat.