Rayakan Dirgahayu Ke-27, Rs Kencana Siap Jadi Miniatur Rspad Gatot Subroto

Default Social Share Image

SERANG – – Rumah Sakit DKT-Kencana merupakan rumah sakit milik Tentara Nasional Indonesia AD (Angkatan Darat) yang sudah beroperasi sejak tahun 1945, yang mulanya hanya melayani rawat jalan saja tetapi seiring berjalannya waktu sekitar tahun 70-an, Rumah Sakit Kencana berkembang dengan adanya komplemen rawat inap yang terbatas.

Rumah Sakit Kencana mampu meningkat seperti kini ini berkat jasa para pahlawan yang berjuang untuk membuatkan Rumah Sakit DKT-Kencana.

Dalam rangka memperingati hari jadi Rumah Sakit Kencana ke-27, merupakan langkah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya dan berkompetensi dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan terbaik baik bagi anggota Tentara Nasional Indonesia dan keluarga, Polisi Republik Indonesia hingga penduduk biasa .

Hadir dalam aktivitas tersebut, Kakesdam III/Siliwangi Brigjen TNI dr. Purwo, Danrem 064/MY Brigjen Tentara Nasional Indonesia Gumuruh Winardjatmiko, para sesepuh RS Kencana diantaranya Suharto serta tamu undangan yang lain menyebabkan saat-saat ini sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi, selasa (27/10/2020).

Baca Juga :  Ombudsman Apresiasi Polda Banten Tangkap Cowok Pembawa Sajam Di Serang

Kaskesdam III/Siliwangi Brigjen TNI dr. Purwo, memberikan bahwa dalam hal ini ada dua unsur sebagai pendukung Rumah Sakit Kencana supaya tetap dikenal di kalangan penduduk , yakni introspeksi dan pengembangan diri.

“Dengan introspeksi itu, kita berguru dari sejarah dan berguru dari para hero, bagaimana cara “up and down”, mengembangkan kreativitas, dan terobosan-terobosan untuk meningkatkan Rumah Sakit Kencana Serang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI dr. Purwo mengungkapkan bahwa dia menaruh impian besar dalam mengembangkan sarana dan prasarana kedepannya. Dengan adanya aneka macam pinjaman tergolong Danrem 064/Maulana Yusuf terhadap Rumah Sakit Kencana, sungguh bersemangat dalam pengembangan banyak sekali fasilitas dan prasarana penunjang kedepannya.

Baca Juga :  Raperda Rzwp3k Provinsi Banten Siap Diparipurnakan Pekan Ini

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Kencana Mayor Ckm dr. Muklas Fahmi, Sp menambahkan, pihaknya meyakinkan diri bahwa RS Kencana ini perlu naik tingkat ke tingkat 3, karena pelayanannya bukan hanya wikayah Korem 064 saja, Tapi sudah mencakup Kopassus, AL, AU, Latpur dan Bhayangkara juga sudah merapat ke RS Kencana.

“Kita telah paling unggul di jajaran Rumah sakit Kesdam III, kemungkinan besar di Rumah Sakit angkatan Darat. Di periode Covid ini bahkan tingkat kepercayaan meningkat terhadap kami lebih meningkat. Ditambah lagi pelayanan kita untuk Tentara Nasional Indonesia , PNS dan keluarga selaku pelayanan prima dan ceria dan senantiasa mengutamakan kualitas,” ungkapnya.

Mukhlas juga mengungkapkan RS Kencana ini telah layak untuk menjadi RS Tingkat III dengan mandiri. Karena terletak di ibukota provinsi dan di tengah kota.

Baca Juga :  Jelang Libur Nataru, Tpid Kabupaten Serang Diminta Persiapan Gejolak Harga

“SDM telah siap, personil telah siap, pasien sudah banyak. Fasilitas juga telah dipenuhi. Makanya kami butuh perlindungan sarat semua jajaran dan Muspida baik dari pusat, provinsi, sampai Kota Serang,” tegas Muhklas sambil menyertakan pihaknya siap menjadi miniatur RSPAD Gatot Subroto.

Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen Tentara Nasional Indonesia Gumuruh Winardjatmiko menambahkan bahwa dengan banyak sekali tunjangan diupayakan, tentunya mampu memajukan kualitas menjadi Rumah Sakit (RS) tingkat III.

“Hal tersebut merupakan pergantian yang sangat signifikan sekali, serta dapat membuka ruang untuk para dokter  seorang ahli supaya mampu bertambah,” pungkasnya.

(red)