Rumah Sakit Hermina Dibangun Siap Tampung Pasien Referensi

Default Social Share Image

CILEGONWalikota Cilegon Edi Ariadi menghadiri dan meletakan kerikil pertama pada pembangunan Rumah Sakit Hermina yang berlokasi di tempat komplek Bonakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu (09/01/2021).

Pada peletakan kerikil pertama pembangunan Rumah Sakit Hermina ini, Walikota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan, bertambahnya Rumah Sakit akan sangat berfaedah bagi penduduk Kota Cilegon, alasannya terus terang bahwa dengan adanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Rumah Sakit Kurnia, Rumah Sakit Krakatau Medika, dan sebagainya itu masih dicicipi masih belum mencukupi meskipun poli kliniknya banyak.

“Saya kira Rumah Sakit masih diperlukan artinya tingkat masyarakat ke Rumah Sakit itu masih cukup tinggi dan akan kita arahkan, jadi untuk kesehatan dan lain sebagainya aku kira dibutuhkan rumah sakit yang mencukupi. Kalau disini penduduk banyak mesti kita ajak juga berpartisipasi dan bisa menolong Pemda,” katanya.

Baca Juga :  Hidup Itu Murah, Gengsi yang Bikin Mahal. Begitu Juga Pernikahan, Akad Itu Murah, Resepsi yang Bikin Mahal

Sementara itu, Kepala Departemen Bisnis Development PT Medika Loka Tbk Hasdi Yudo Wibowo menyatakan, siap bila diminta oleh Pemerintah Kota Cilegon untuk Rumah Sakit referensi, baik rujukan pasien dari berbagai penyakit. Juga rujukan pasien Covid-19.

“Kita akan menyiapkan ruangan khusus dan tenaga kesehatan sebagai Rumah Sakit Rujukan untuk menampung pasien,” jelasnya.

Hasdi menyertakan, Rumah Sakit Hermina rencananya memiliki 104 tempat tidur dengan luas bangunan 9.000 meter persegi.

“Di Kota Cilegon Rumah Sakit Hermina ini ialah yang ke-42 Rumah Sakit di Indonesia. Dengan adanya Rumah Sakit Hermina bisa menolong Pemda,” tuturnya. (Red)