Sering Curhat Sama Teman Tapi Tak Direspon? Ini Penyebabnya

Sering Curhat Sama Teman Tapi Tak Direspon? Ini Penyebabnya

Sering Curhat Sama Teman Tapi Tak Direspon? Ini Penyebabnya

Teman adalah tempat ternyaman untuk mengeluarkan segala uneg-uneg yang ada idalam hati.

Akan tetapi tidak selalu curhatmu direspon dengan baik, mungkin kamu merasa kesal dan bertanya-tanya apa penyebab temanmu tidak meresponmu dengan baik. Ternyata berikut alasannya:

1. Curhat Berulangkali Tentang yang Sama

Temanmu juga merasa bosan dengan cerita yang sama dan terus diulang berkali-kali sehingga membuat temanmu tidak merespon denga baik.

2. Yang Dicurhatkan Hanya Hal Sepele

Temanmu akan merasa bosan ketika kamu menceritakan hal yang sepele dan dibesar-besarkan atau hal yang tidak terlalu penting. Padahal hal tersebut tidak perlu dipermasalagkan pantas temanmu tidak merespon dengan baik.

3. Minta Saran Namun Diabaikan

Baca Juga :  5 Tips Mudah Mencegah Penuaan Dini, Salah Satunya Posisi Tidur

Mungkin awalnya kamu minta saran namun kamu tidak mendengarka saran dari temanmu. Sehingga membuat temanmu kesal dan enggan merespon curhatanmu.

4. Asal Curhat Tanpa Tahu Kondisi

Ketika ingin curhat pastikan temanmu sedang memiliki waktu luang. Siapa tahu temanmu sedang sibuk atau lagi ada kerjaan sehingga tidak bisa mendengarkan curhatanmu.

5. Curhat Pada Saat Keadaan Tidak Baik-baik Saja

Terkadang teman yang sedang mendengarkan curhatanmu ia sedang menyimpan masalahnya sendiri. Sehingga ketika kamu curhat pun dia tidak bisa merespon dengan baik karena pikirannya sedang kacau dan tidak bisa berpikir dengan jernih.

6. Bukan Tipekal yang Bisa Merespon Curhatan Dengan Baik

Tidak semua orang bisa menjadi pendengar yang baik apalagi merespon curhat dengan baik, ada juga yang terlihat kebingungan dan seolah-olah takut salah dalam memberi tanggapan.

Baca Juga :  Jangan Mengeluh, Sebesar Apa Ujianmu, Sebesar Itu Pula Kasih Sayang Allah Padamu

Ia takut membuatmu semakin kepikiran sehingga ia tidak bisa merespon dengan baik.