Sport Tourism Diyakini Bisa Populerkan Pariwisata Pandeglang

Default Social Share Image

PANDEGLANG – Sekda Pandeglang mengapresiasi kunjungan gowes oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) ke Tanjung Lesung. Dengan kegiatan gowes ini dia meyakini akan mengangkat pariwisata Pandeglang dari Sport Tourism. Demikian diungkapkan Sekda usai menyambut para komunitas sepeda yang ikut gowes di Pendopo Pandeglang, Senin (12/10/2020).

Sekda berharap, para komunitas ini mampu menikmati keindahan alam di Pandeglang, sehingga tidak sampai disini, selanjutnya mampu menenteng rekan dan kerabatnya untuk berwisata di Pandeglang. “Bawa anak, istri, sodaranya kesini, nikmati keidahan alam pandeglang,”harapnya.

Sementara Andreanto Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Balap Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB- ISSI) menyampaikan acara ini merupakan road to pon xx yang mau dilaksanakan di Jayapura. Kata ia, alasannya adalah sepeda sport akan dilombakan sehingga terus dikampanyekan ke kawasan – daerah. “Target kita untuk bersepeda sepanjang 2020 km ditahun 2020 ini, kali ini kita star dari Karawaci dan finis di Tanjung Lesung, diperkirakan sepanjang 190 km, dari Tanjung Lesung akan dilanjutkan ke Krakatau Steel sepanjang 100Km,” jelasnya.

Baca Juga :  Jangan Terlalu Lama Bermain di Masa Lalu, Karena Allah Telah Siapkan yang Lebih Untukmu

“Yang ikut acara ini kurang lebih 50 orang termasuk para atlit yang mau ikut lomba di Pon XX, kita bagi 2 kalangan masing- masing 25 orang,” imbuhnya.

Kenapa Pandeglang menjadi agenda gowes Road to Pon XX, ia menjelaskan jikalau ini permitaan rekannya yaitu Tanto Warsono Arban Wakil Bupati Pandeglang yang dikala ini sedang melakukan cuti,” Kebetulan ada rekan kami yang ialah Wakil Bupati di Pandeglang yang sedang cuti, ia meminta kami untuk suport obyek wisata dengan sport tourisem,” imbuhnya. (Red)