Kabar Pandeglang Online
Portal Berita PAndeglang Terkini & Terupdate

Wisata Alam : Keindahan Surga Kecil Tersembunyi di Pandeglang

0 29

KABARAPANDEGLANG.COMSurga Kecil Tersembunyi di Pandeglang, Nama Pandeglang mungkin sudah tentu tidak asing lagi bagi para pecinta wisata alam. Bagaimana tidak, Pandeglang memiliki banyak sekali wisata alam yang sangat memanjakan mata dan cocok sekali sebagai tempat untuk melepaskan penat dari kesibukan yang membebani pikiran. Salah satunya adalah Wisata Curug Tomo, Curug yang terletak di kampung Cikupa Pamatang Kandis, Desa Ramea, Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten ini memiliki daya tarik dan keindahannya tersendiri.

Jaraknya sekitar 30 –  45 menit dari Alun-alun Kota Pandeglang dengan menggunakan kendaraan bermotor. Setelah sampai lokasi, anda harus menempuh perjalanan kembali dengan berjalan kaki melewati perkebunan warga selama kurang lebih 5-10 menit.

Surga Kecil Tersembunyi di Pandeglang

Setelah sampai pada lokasi wisata, anda akan disuguhkan keindahan yang memanjakan mata, terhampar Curug Tomo yang tidak terlalu tinggi kurang lebih 2-4 meter. Ditambah suasana yang masih sangat asri semakin menambah segar pikiran yang penat karena tuntutan pekerjaan dan hiruk pikuknya suasana perkotaan yang penuh dengan polusi dan suaana bising kendaraan.

Baca Juga :  Mau Pensiun Dini? Persiapkan 2 Hal Berikut ini Terlebih Dahulu

Dilokasi wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa kamar mandi yang layak pakai. Bagi anda yang lupa membawa bekal makan siang tenang saja, disini juga terdapat beberapa warung yang menjual berbagai macam makanan. Jadi, sangat cocok dan tepat untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.

Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 10.000 per kendaraan dan untuk tiket masuk dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per orang, jadi total estimasi biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp. 20.000. Bagi anda seorang traveler sejati, objek wisata ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk dikunjungi. /Ariandi Andre Alansyah (Mahasiswa UIN SMH BANTEN)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More