Terjadinya Penuaan Dini Pada Kulit Karena 5 Kebiasaan Ini, Kadang Disepelekan

Terjadinya Penuaan Dini Pada Kulit Karena 5 Kebiasaan Ini, Kadang Disepelekan
Terjadinya Penuaan Dini Pada Kulit Karena 5 Kebiasaan Ini, Kadang Disepelekan
gooddoctor.co.id

Seiring berjalannya waktu usiamu akan terus bertambah begitupun jaringan kolagen dan elastin pada kulit manusia melemah sehingga muncul tanda penuaan dini.

Akan tetapi tanda panuaan dini juag bisa muncul meski umur kamu masih muda dikarena beberapa faktor, tentunya hal itu sangat tidak bagus bukan.

Karena mungkin selama ini kamu menyepelekan beberapa kebiasaan ini yang menyebakan terjadinya penuaan dini.

1. Merokok

Merokok tidak hanya memiliki dampak pada kesehatan tubuh akan tetapi juag pada kesehata kulit kamu dan mengancam kecantikanmu.

Karena terjadinya kerusakan yang terjadi pada tubuh disebabkan oleh zat beracun dari rokok sehingga wajah lebih cepat keriput dan muncul penuaan dini.

Baca Juga :  Ini 5 Cara Perawatan Wajah yang Benar Agar Selalu Sehat dan Glowing

2. Pola Makan Buruk

Pola makan juga perlu kamu perhatikan karena jika pola makan kamu buruk maka juga akan terjadi sesuatu yang tidak baik pada kulit kamu.

Seperti mengkonsumsi makanan karbohidrat yang mengandung banyak gula dapat merusak kolagen pada kulit sehingga yanda panuaan dini cepat muncul.

3. Kurang Tidur

Salah satu penyebab dari penuaan dini yaitu kurang tidur, karena selain tidak baik kesehatan kulit kamu juga akan terganggu dan wajahmu tudak lagi segar.

4. Terpapar Sinar Matahari Tanpa Pelindung

Pentingnya menggunakan tabir surya atau sunscreen untuk melindungi kulit dari papara sinar matahar, karena paparan sinar matahari dapat merusak kulit.

Serta dapat muncul bintik hitam pada bagian kulit wajah dan lainnya sehingga penuaan dini muncul dengan tanda lainnya.

Baca Juga :  Inspirasi Kebaya Brokat Untuk Wisuda. Simple, Keren dan Full Color

5. Mengonsumsi Minuman Beralkohol Berlebihan

Pada asrnya mengkonsumsi minuman alkohol efeknya tidak jauh dengan merokok karena juga dapat merusak jaringan kulit sehingga kulit cept keriput.