Tiga cara menghasilkan uang dari YouTube

Tiga cara menghasilkan uang dari YouTube

Tiga cara menghasilkan uang dari YouTubeYoutube sudah tidak menjadi asing lagi ditelinga masyarakat, sebagian besar sudah mengenal Youtube. Bahkan sering menontonnya setiap hari. Untuk memperoleh informasi, belajar skil, atau mencari hiburan semua bisa dicari melalui Youtube.

Perusahaan pemilik Youtube, adalah Alphabet Inc, konglomerasi baru yang dimiliki oleh perusahaan teknologi nomer satu di dunia, Google. Youtube sendiri dalam sejarahnya hanya didirikan oleh tiga orang mantan karyawan Paypal pada tahun 2005. Mereka adalah Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim. Lalu pada tahun 2006, Google mengakuisisinya.

Secara global pengguna Youtube saat ini mencapai 1,8 miliar per bulan di tahun 2018. Jumlah ini meningkat cukup signifikan dari sebelumnya hanya 1,5 miliar pengguna per bulan. Di Indonesia sendiri sebanyak 53% pengguna internet menonton Youtube dengan durasi rata-rata 59 menit.

Baca Juga :  700 Kk Di Desa Curugbadak Lebak Terima Santunan Beras

Youtube sekrang mulai digemari masyarakat Indonesia. Selain untuk hiburan, ternyata Youtube bisa menjadi pekerjaan yang menghasilkan pundi-pundi yang besar. Salah satunya dengan menjadi konten kreator di Youtube. Nama-nama terkenal Youtuber tanah air dengan jumlah subscribe mencapai jutaan diantaranya Raditya Dika, Ria Ricis, Atta Halilintar, Bayu Skak, dan masih banyak lagi.

Untuk mengahasilkan uang dari youtube memang tidak mudah, ada beberapa tahap dan syarat yang harus dipenuhi. Perjalanannya pun tidak instan, nah untuk tim kami akan memberikan tips untuk membantumu sukses menghasilkan uang dari Youtube.

10 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube, Dijamin Berhasil!

Buatlah Chanel Youtube

Mau tidak mau untuk memperoleh penghasilan dari Youtube adalah dengan membuat Chanel Youtube. Caranya pun sangat gampang. Pertama, kamu harus log in ke Youtube dengan menggunakan akun Googlemu secara langsung, agar lebih cepat. Kedua buat channel dan berikan nama sesuai dengan tema konten videomu nanti. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para pengguna Youtube untuk mengenali channelmu lebih cepat.

Baca Juga :  Pertahankan Jika Ada yang Setia Karena Banyak Orang yang Ingin Kembali Bahagia Setelah Penyesalannya

Sambungkan Ke AdSense Google

Sebelum menyambungkan ke AdSense kamu terlebih dahulu harus membuat Youtubemu bisa termonetisasi dengan cara, pertama, pilih menu “account information” di sebelah kanan atas, kedua pilih “creator studio”. Ketiga, pilih “Channel” dan klik “Status and features”. Terakhir pilih “Enable Monetisation” lantas kamu setujui agreement yang disodorkan oleh pihak YouTube.

Jangan lupa setelah mengaktifkan monetisasi pada YouTube, yang selanjutnya harus kamu lakukan adalah associate dan approved AdSense account ke YouTube. Nah, YouTube nanti akan memberikan fitur analytic yang bisa membantu kamu untuk melakukan track hasil penghasilan channelmu.

Buat konten yang sesuai

Menghasilkan pundi-pundi rupiah di Youtube maka ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, berikut kriteria untuk kamu ikuti.

    • Konten yang kamu buat adalah milikmu sendiri.
    • Hindari untuk melakukan plagriasi atau asal comot video orang.
    • Video yang kamu upload, harus sesuai dengan terms of service dan community guide lines dari pihak YouTube
    • Terakhir video yang kamu unggah harus user-friendly
Baca Juga :  Hari Air Sedunia, Bupati Serang Kampanyekan Kebersamaan Lestarikan Air

Tiga hal di atas bisa kamu coba untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dari Youtube. Selamat Mencoba!