Untuk Kamu yang Masih Jomblo, Renungkan 5 Nasehat Ini Agar Tetap Semangat

Untuk Kamu yang Masih Jomblo, Renungkan 5 Nasehat Ini Agar Tetap Semangat

Untuk Kamu yang Masih Jomblo, Renungkan 5 Nasehat Ini Agar Tetap Semangat

Tentang jodoh menjadi kekhawatiran, kegelisahan bagi setiap orang yang usianya terbilang matang dan sudah waktunya untuk menikah namun tak kunjung bertemu dengan jodohnya.

Terkadang ada perasaan galau namun jangan sampai sedih terus, karena masih ada banyak hal yang harus disyukuri dan dilakukan agar hidupmu lebih bahagia. Tetalah semangat menjalani hidup, 5 nasehat ini semoga bisa meringankan beban pikiran.

1. Belum Menikah Bukan Berarti Kamu Lebih Buruk Dari Orang Lain

Belum menikah bukan perbuatan dosa dan tindakan kriminal yang harus menanggung rasa malu dan dianggap buruk. Merasa iri dan kesepian ingin segera memiliki pasangan itu wajar, namun jangan terus-menerus mengasihani diri sendiri.

Baca Juga :  Tidak Akan Selamanya di Dunia Ini Kebahagiaan Terus Menghampirimu, Begitu Juga Dengan Kesedihan

Karena masih ada karir, hobi dan hal lainnya yang patut disyukuri dan dibanggakan.

2. Berhak Memiliki Kriteria Pasangan, Jika Belum Ada Lantas Kenapa Harus Dipaksakan

Semua pasti memiliki kriteria pasangan hidupnya masing-masing.

Jika kamu rasa sampai saat ini kamu belum menemukan pasangan yang tepat lalu kenapa harus memaksakan kehendak ingin segera menikah dengan mereka yang sebenarnya hatimu merasa tidak cocok.

Jika ingin segera menikah hanya untuk menutup mulut orang-orang labih baik jangan, jika tidak ingin menyesal dikemudian hari.

3. Nikmati Masa Sendirimu, Karena Jika Sudah Menikah Kehidupanmu Tidak Akan Sama Lagi

Keindahan berumah tangga itu memang menggiurkan, akan tetapi rumah tangga tidak selalu indah dan bahagia. Kehidupan rumah tangga itu lebih rumit dan akan menghadapi banyak masalah.

Baca Juga :  Lakukan Perawatan Dengan 4 Bahan Alami Ini Agar Payudara Kencang Meski Umur 50

Sebelum menikah, lakukan apapun yang ingin kamu lakukan, nikmati masa lajangmu sebab nanti kamu tidak akan memiliki waktu seleluasa saat ini.

4. Meskipun Belum Menikah Namun Masih Ada Keluarga Juga Sahabat yang Harus Kamu Syukuri

Kebahagiaan itu datangnya dari mana saja dan dari siapa saja. Bukan hanya tentang pasangan, karena masih ada keluarga juga sahabat yang patut disyukuri keberadannya.

Selagi sendiri, manfaatkan waktu bersama mereka sebelum nanti kamu sibuk dengan keluargamu.

5. Memiliki Banyak Waktu Untuk Memantaskan Diri

Ketahuilah bahwa jodoh adalah cerminan dirimu sendiri. Jika kamu baik maka akan bersanding dengan yang baik, jika kamu memperbaiki diri maka kamu akan bersama dia yang selalu memperbaiki diri.

Baca Juga :  Sikap Ini Dimiliki oleh Para Pemimpin yang Baik

Jangan putus asa, tetaplah berdoa kelak kamu pasti akan dipertemukan dengan seseorang yang benar-benar mencintaimu. Tunggu saja, jika sudah waktunya kamu pasti akan bertemu dan bahagia bersamanya.