Wagub Banten Minta Dana Transfer Kawasan Sejajar Jabar, Ini Alasannya:

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANG Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy meminta Pemerintah Pusat mengalokasikan besaran dana transfer kawasan untuk Provinsi Banten yang sejajar bareng Jawa Barat dan provinsi yang lain di Pulau Jawa. Wagub menilai Banten sebagai wilayah penyangga ibukota mempunyai kebutuhan pengembangan kawasan yang serupa dengan Jabar dan provinsi lainnya di Pulau Jawa.

“Jadi kepada Pemerintah Pusat mohon dipertimbangkan, supaya kita di Banten ini juga mendapat rasa keadilan yang serupa dengan sahabat-sahabat kita di Jabar dan provinsi lainnya di Pulau Jawa,” kata Wagub usai menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang digelar DPD RI dan Pemerintah Provinsi Banten bertema Evaluasi Kebijakan DPD RI dalam Transfer Daerah di Provinsi Banten yang digelar di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga :  Jangan Khawatirkan Apapun, Intinya Siapa yang Yakin Insyaallah Akan Allah Jadikan Mungkin

FGD dibuka oleh Ketua DPD RI AA La Nyala Mattalitti. Senator asal Banten yang hadir di antaranya Andiara Aprilia Hikmat, Habib Ali Alwi dan TB. M. Ali Ridho Azhari. Tampak pula senator dari luar Banten di antaranya Badikenita BR. Sitepu (Sumut), Erni Sumarni (Jabar), Ahmad Bastian dan Bustami Zainudin (Lampung), Jialyka Maharani (Sumsel), Fernando Sinaga (Kaltara), Sukiryanto (Kalbar) dan Matheus Stefi (Malut).

  • Bagikan