4 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Jadikan Alasan Untuk Buru-buru Nikah

4 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Jadikan Alasan Untuk Buru-buru Nikah
4 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Jadikan Alasan Untuk Buru-buru Nikah
beautnesia.com

Satu hal yang harus menjadi catatan penting bagi kita semua adalah bahwa pernikahan bukan ajang perlombaan. Pernikahan bukan siapa yang lebih cepat menikah dialah yang menang.

Menikah butuh persiapan yang benar-benar matang, terutama persiapan dari dalam diri kita masing-masing, juga harus mempersiapkan banyak hal yang tentu tidak mudah dan dilakukan dengan tebruru-buru.

Belum menikah di usia yang terbilang sudah dewasa memang menjadi beban, akan tetapi jika kembali pada tujuan menikah itu sendiri tidak akan stres dan tidak akan mendengarkan apapun yang dikatakan orang lain terhadapnya.

Maka dari itu apapun kondisinya jangan pernah mengeluh hanya karena belum menikah, lebih baik perbaiki diri terlebih dahulu agar nanti disandingkan dengan seseorang yang pantas.

Baca Juga :  Tanpa Harta Orang Sulit Bahagia, Tetapi Harta Semata-Mata Bukan Jaminan Untuk Bahagia

Inilah beberapa alasan yang tidak boleh dijadikan alasan untuk segera menikah.

1. Sudah Berumur dan Menjadi Bahan Gosip Tetangga

Masalah yang seringkali terjadi adalah ketika seseorang sudah cukup dewasa dan belum juga menikah, maka ia akan menjadi bahan gosip tetangga.

Tapi gosip murahan yang demikian tidak perlu dipedulikan, karena yang tahu siapa dirimu dan yang mau menjalani kehidupamu adalah dirimu sendiri.

Lebih baik perbaiki diri terlebih dahulu, masih belum dipertemukan dengan jodoh artinya masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi. Jadi jangan bersedih dan jangan mendengarkan gosip tetangga yang murahan.

2. Tuntutan Keluarga

Semua orang tua ingin melihat anaknya bahagia, ingin melihat anaknya bersanding dengan seseorang yang tepat. Akan tetapi tidak semua orang mudah bertemu jodohnya.

Baca Juga :  Kebijakan Cerdas Seorang Sulthan Banten

Tak peduli selalu didesak untuk menikah jika hatimu tidak yakin dan belum mendapatkan seseorang yang tepat, lebih baik tunda dulu.

Menikahlah jika hatimu benar-benar yakin dengan pilihanmu sendiri, agar nantinya apapun yang terjadi kamu tetap bisa melaluinya dan mampu mempertahankan pernikahanmu.

3. Terlalu Lelah Menanggung Beban Hidup Sendirian

Jangan pernah ingin menikah hanya karena selalu sendirian dan kesepian, apalagi ingin cepat menikah agar beban hidup segera berakhiar.

Ketahuilah, menikah itu tidak akan menghilangkan beban hidup, yang ada beban hidup dan tanggung itu akan semakin bertambah.

Bedanya setelah menikah akan dilalui bersama pasangan, akan tetapi jika pasangannya tidak tepat justru akan semakin memperburuk keadaan dan masalah hidup semakin bertambah.

Baca Juga :  Bila Kau Ingin Hidupmu Bahagia Maka Dekatilah Allah. Sebab Allah yang Menciptakan Bahagia

4. Iri Melihat Teman Menikah

Biasanya, semakin dewasa pertemanan itu semakin sedikit dikarenakan teman satu persatu di ambil oleh jodohnya. Penyebab inilah yang membuat kita terkadang merasa lebih sedih dan ingin segera menikah.

Melihat semua teman sudah menikah, terlihat bahagia, padahal setiap orang memiliki jalan dan takdirnya masing-masing. Maka dari itu apapun saat ini syukuri, jika sudah waktunya pasti akan sampai juga.