5 Adab Berkomunikasi Dengan Pasangan, Ini Sering Disepelekan

5 Adab Berkomunikasi Dengan Pasangan, Ini Sering Disepelekan
5 Adab Berkomunikasi Dengan Pasangan, Ini Sering Disepelekan
bridestory.com

Komunikasi menjadi hal terpenting dalam membangun relasi dengan siapapun apalagi dengan pasangan. Hubungan bisa berakhir hanya karena salah paham dan tidak bisa menjalin komunikasi yang baik.

Meski dengan pasangan kita harus mengetahui etika dalam berkomunikasi, karena yang terpenting dalam hubungan itu adalah menghargai perasaan pasangan.

Inilah beberapa etika saat berkomunikasi dengan pasangan

1. Jangan Berbicara Layaknya Orang Tua Kepada Anak

Hubunganmu sudah dewasa, yang mana orang dewasa itu cenderung lebih praktis, masuk akal dan berusaha menyelesaikan masalah.

Jika ingin hubunganmu langgeng, jangan menggurui, menegur, mengatur dan menghakimi layaknya orang tua kepada anak.

2. Penggunaan Kata Ganti yang Tepat

Agar tidak salah paham, gunakan kata ganti yang tepat. Jangan gunakan kata kita perlu bicara, namun gunakan kata aku perlu bicara. Agar terkesan lebih subjektif, jelas dan tanpa paksaan.

Baca Juga :  Jangan Sepelekan Kulit Semangka, Ini 5 Manfaatnya Untuk Kecantikan

3. Perhatikan Intonasi Suara Juga Isyarat Tubuhmu

Sebelum memulai komunikasi kamu harus memperhatikan gerak tubuhmu, intonasi suara, buat pasanganmu percaya bahwa yang kamu lakukan baik.

4. Sabar

Bersabar satu sama lain adalah kunci dalam berkomunikasi. Tak selalu kamu yang ingin di dengar namun beri kesempatan dia untuk mengutarakan uneg-unegnya. Dengan begitu akan tercipta keadilan dalam berpendapat.

5. Perhatikan Waktu yang Tepat

Salah satu etika dalam berkomunikasi adalah waktu yang tepat. Lihat bagaimana situasinya, jangan membicarakan hal rumit setelah pulang kerja dan ditempat tidur.

Agar tidak terjadi salah paham, minimalisir tingkat keegoisan sehingga pasangan pun akan mengikuti.