5 Hal yang Harus Kamu Bahas Sama Calon Sebelum Memutuskan Menikah

5 Hal yang Harus Kamu Bahas Sama Calon Sebelum Memutuskan Menikah

5 Hal yang Harus Kamu Bahas Sama Calon Sebelum Memutuskan Menikah

Menikah adalah proses terakhir setelah melakukan berbagai hal mulai dari saling mengenal, bertunangan barulah sampai pada tahap pernikahan.

Tentu semua itu bukan hal yang mudah untuk dilalui, keduanya harus sama-sama berkomitmen untuk saling menjaga selamanya. Namun ada beberapa hal yang harus dibicarakan dengan pasangan sebelum memutuskan untuk menikah, diantaranya adalah:

1. Diskusikan Masalah Keuangan

Tak perlu ragu mendiskusikan masalah keuangan sebelum menikah. Karena masalah keuangan akan semakin keruh ketika sudah menikah.

Perlu mengetahui gaji dan tabungan masing-masing dan bagaimana cara mengontrol keuangan selama ini. Sehingga nantinya saling mengetahui kebiasaan masing-masing dan bisa mengambil tindakan untuk keperluan mulai dari sehari-hari, kebutuhan bulanan dan hal yang memelerkukan biaya besar.

Baca Juga :  Ibu yang Rajin Olahraga Saat Hamil Akan Melahirkan Bayi Cerdas

2. Diskusikan Masalah Anak

Bukan hanya sekedar ingin memiliki berapa anak namun bagaimana cara merawat buah hatinya tersebut.

3. Diskusian Bagaimana Cara Menyelesaikan Pertengkaran

Perlu adanya kesepakatan bagaimana cara kalian menyelesaikan pertengakran, karena pertengkaran akan selalu ada didalam setiap hubungan.

Sebab ketika dalam keadaan emosi tidak akan mampu berpikir jernih, yang ada hanya akan semakin memperburuk masalah. Sama-sama harus belajar memecahkan pasangan tanpa melemparkan kata negatif. Harus bisa saling memahami kepribadian masing-masing.

4. Apakah Ingin Terus Mengejar Karir dan Keinginan

Apakah setelah menikah istri boleh bekerja atau tidak, apakah boleh meneruskan mimpi-mimpinya atau tidak hal tersebut harus dikupas tuntas bersama pasangan sebelum menikah.

Baca Juga :  Bupati Lebak Tanggapi Di Rapat Paripurna Iii Raperda Perihal Apbd 2021

Juga bagaimana cara membagi waktu antara pekerjaan dan kelaurha terlebih lagi ketika perkerjaan sauami jauh dan diluar kota.

5. Bicaakan Masalah Seks

Meski pembahasan ini terbilang canggung, khawatir dan lain sebagainya. Diskusikan apa yang kamu dan pasangan butuhkan agar keduanya sama-sama mengerti dan bisa menumbuhkan rasa kepercayaan juga empati.