5 Penyebab yang Bikin Bibir Menghitam, Salah Satunya Karena Lipstik

5 Penyebab yang Bikin Bibir Menghitam, Salah Satunya Karena Lipstik
5 Penyebab yang Bikin Bibir Menghitam, Salah Satunya Karena Lipstik
orami.co.id

Memiliki bibir hitam tentunya bukan hal yang biasa , karena selain dapat merusak penampilan juag membuat rasa percaya diri seseorang berkurang.

Masalah pada bibir hitam bukan hal yang mudah diatasi, karena penyebab bibir hitam di sebabkan dari beberapa kebiasaan buruk selama ini.

Maka dari itu kamu bisa hindari beberapa kebiasan tersebut untuk mencegah terjadinya bibir hitam, berikut beberapa penyebab bibir yang hitam.

1. Terlalu Sering Dehidrasi

Perlu kamu tahu kekurangan dehidrasi juga dapat menyebabkan bibir pecah-pecah dan hitam apalagi kamu berada dalam ruanga ber AC, maka jangan lupa penuhi asupan air yang bayak.

2. Malas Membersihkan Lipstik

Kebiasaan malas membersihkan lipatik menjadi penyebab bibir hitam karena bibir tidak bisa bernapas diakibatkan lipstik yang terlalu lama menempel.

Baca Juga :  Polda Banten Lakukan Pengusutan, Terkait Video Sekelompok Perjaka Menjinjing Celurit

3. Terlalu Sering Merokok

Merokok tidak hanya menganggu kesehatan, tetapi juga menjadi penyebab dari bibir yang hitam karena nikotin dan benzpyrene dalam rokok tembakau bisa meningkatkan produksi melanin di kulit sehingga bibir mudah kering dan gelap.

4. Tidak Memerhatikan Kandungan Lipstik

Buat kamu yang hobi menggunakan lipstik, kamu juga perlu memerhatika kandungan lipatik karena hal itu juga menjadi salah satu penyebab bibir menjadi hitam.

Maka dari itu usahakan tidak memilih kandungan isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, dan asam lemak dipentaerythritol dan tar batubara, karena dapat membuat bibir menjadi kusam.

5. Tidak Melindungi Bibir dari Paparan Sinar Matahari

Kamu sering mengabaikan hal ini, tidak melindungi bibir dari papara sinar matahari yang menjadi penyebab bibir menjadi gelap dan hitam.

Baca Juga :  Tetap Yakin Bahwa Apapun Masalahmu Pada Akhirnya Akan Menemukan Titik Akhir dan Solusi Terbaik

Maka dari itu gunakan produk bibir yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

6. Cara Mencerahkan Bibir yang Hitam

Pada dasarnya mencerahkan bibir secara instan itu tidak bisa, pastinya membutuhkan waktu yang lama maka dari itu rutin menggunakan scrub bibir untk mencerahkan bibir.

Setidaknya selama 1 bulan kamu rutin mengoleskan buah lemon atau jeruk nipis pada bibir, agar warna bibir kembali cerah.