5 Tips Mencegah Perceraian Saat Ada Masalah Dalam Pernikahan

  • Bagikan
5 Tips Mencegah Perceraian Saat Ada Masalah Dalam Pernikahan

5 Tips Mencegah Perceraian Saat Ada Masalah Dalam Pernikahan

Semua orang ingin memiliki rumah tangga utuh dan tidak berakhir dengan perceraian. Meskipun selalu bertengkar tapi selalu mempertahankan hubungan atas dasar cinta.

Cinta memang butuh pengorbanan, harus melalui jalan terjal yang menghadang dan menghalanginya. Meskipun sulit cinta sejati tidak akan menyerah dan akan berusaha melalui segala penghalang rumah tangganya.

Ada seorang laki-laki yang bernama Sean Kernan yang mengalami rumah tangga kanda membagikan beberapa tips agar membantu pasangan suami-istri agar terhindar dari perceraian.

1. Jangan Bertengkar Ditempat Umum

Sedalam apapun perasaan cinta kepada pasangan pasti akan memiliki pertengkaran. Kadang merasa sebal, marah dan ogah berbicara dengan pasangan namun jangan sampai bertengkar ditempat umum.

Baca Juga :  Biasakan Diri Menerima Apapun yang Terjadi, Agar Saat Takdir Tak Sesuai Ekspektasi Kita Tak Mudah Menyalahkan-Nya

2. Selalu Meluangkan Waktu Agar Bersama

Pasangan suami-istri itu berbeda, mulai dari cara berpikir, memecahkan masalah, hobi, kesukaan dan kegemaran pun berbeda.

Maka dari itu luangkan waktumu untuk menghabiskan waktu dengannya lebih banyak lagi agar mengerti pasangannya dengan baik.

3. Sesekali Menghabiskan Waktu Berdua

Jangan mengabaikan waktu berdua, sesibuk apapun luangkan bersama pasangan, jangan sama-sama sibuk bekerja dan mengabaikan pasanganmu. Sesekali habiskan waktu bersama dan kembali pacaran setelah menikah.

4. Pisahkan Uang Masing-masing

Suami-istri seringkali bertengkar dikarenakan uang. Maka dari itu pisahkan uang masing-masing jika memiliki pekerjaan masing-masing. Dan bedakan mana uang untuk biaya rumah tangga dan keperluan anak.

5. Jangan Menikah Jika Belum Siap

Baca Juga :  7 Bisnis yang Menjanjikan Bagi Seorang Pemula

Menikah adalah impian semua orang namun jika belum benar-benar siap jangan sampai menikah. Siapkan terlebih dahulu mental dan batinmu agar mampu menghadapi segala permasalahan nantinya.

  • Bagikan