7 Perawatan Kulit yang Bikin Awet Muda dan Selalu Sehat

7 Perawatan Kulit yang Bikin Awet Muda dan Selalu Sehat
7 Perawatan Kulit yang Bikin Awet Muda dan Selalu Sehat
timesindonesia.co.id

Memiliki kulit yang cerah serah kecantikan yang awet muda merupakan impian para wanita, akan tetapi tidak bisa didapatkan dengan mudah, karena kamu harus melakukan perawatan yang mahal.

Akan tetapi selain perawatan yang mahal kamu juga bisa tetap awet muda dengan melakukan kebiasaan baik sejak dini untuk menjaga kulit dan mencegah penuuan dini.

Tidak ada kata terlambat jika kamu mau memulainya dari sekarang, berikut beberapa rahasia memiliki kulit yang awet muda.

1. Menggunakan Tabir Surya

Aktivitas diluar akan membuat kulit kamu bertemu langsung dengan sinar matahari maka dari itu gunakan rabir surya setiap 2 jam sekali.

Baca Juga :  5 Manfaat Masker Pisang Untuk Kulit dan Kecantikan

Pilih tabir surya dengan kandungan SPF 15 untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet (UVA dan UVB) dan mencegah terjadinya kerusakan pada kulit.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Perlu kamu terlalu sering mandi dapat menghilangkan minyak alami pada kulit, dan hal itu akan membuat kulit menjadi kering dan tidak lembap.

Maka dari itu gunakan sabun sesuai dengan jenis kulitmu dan jangan lewatkan oenggunaan pelembap untuk tetap menjaga kelembapan pada kulit.

3. Menghentikan Kebiasaan Merokok

Tidak merokok dan menjauhi asap rokok yang dapat merusak kolagen dan elastin, karena dapat menguarngi aliran darah dan membuat kulit kekurangan nutrisi dan oksigen.

Sehingga kulit mudah kusam, keriput dan tida awet muda.

Baca Juga :  5 Taktik Digital Marketing Tanpa Modal yang Bikin Startupmu Tumbuh Pesat

4. Berolahraga Secara Rutin dan Mencukupi Waktu Istrahat

Pola hidup yang sehat seperti berolahraga dan memiliki waktu yang cukup dalam beristirahan memiliki efek baik bagi kulit.

Karena dengan berolahraga dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran nutrisi untuk kulit sedangkan tidur dapat mengoptimalkan hormon.

5. Mengelola Stres

Merawat kulit agar awet muda itu tidak hanya dengana cara pola hidup yang sehat tapi kamu juga harus bebas dari gangguan jiwa sperti stres,

6. Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi

Mulai sekarang kurangi mengkonsumsi makanan cepat saji yang hanya memiliki banyak lemak, lebih baik kamu mengkonsumsi makanan yang tinggu nutrisi.

Seperti makanan yang mengandung omega-3, lemak tak jenuh, protein, zinc, selenium, serta berbagai jenis vitamin, karena tidak hanya baik bagi kulit tapi juga baik bagi kesehatan.

Baca Juga :  Pastikan Aktivitas Kondusif, Forkopimda Lebak Patroli Ke Gereja

7. Menghindari Paparan SInar Matahari Berlebih

Hindari papara sinar matahri jam 10 pagi dan 4 sore, karena papara sinar matahari tidak hanya membuat kerusakan pada kulit akan tetapi juga beresiko kanker.

Maka dari itu gunakan baju yang menutup badan dan tabir surya untuk mnjaga kulit kamu agar tetap awet muda.