Ayo Siaga! Ada Dua Pasien Suspect Virus Korona di Pandeglang

  • Bagikan
Tangkapan layar video pasien suspect Corona yang dibawa menggunakan ambulans menuju RSUD Berkah Pandeglang
Tangkapan layar video pasien suspect Corona yang dibawa menggunakan ambulans menuju RSUD Berkah Pandeglang (KabarPandeglang/Istimewa)

KabarPandeglang.com – Selasa sore (17/03/2020) tim komunikasi gugus terpadu penanganan virus Korona pemkab pandeglang memberikan update terkait perkembangan data suspect Korona di kabupaten Pandeglang, ada dua orang suspect Korona yang dilaporkan.

Tubagus Nandar mengatakan bahwa kedua orang yang diduga terjangkit virus Korona tersebut kini telah berada dalam pengawasan di RSPD dr. Dradjat Prawinegara Serang.

Selain dua orang yang sudah masuk kedalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada juga 3 orang yang sudah berada dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 8 orang lainnya ditetapkan sebagai orang dalam Observasi atau Resiko (ODR).

Nandar juga menambahkan bahwa RSUD Berkah telah ditunjuk sebagai rumah sakit sementara untuk menampung pasien terduga Korona sebelum dirujuk lebih lanjut sesuai arahan dari Gubernur Banten.

Baca Juga :  Di Pandeglang, Aparatur Desa Jadi Garda Terdepan Lawan Penyebaran Virus Korona

Sesuai arahan pemerintah, Nandar mengatakan bahwa ia tidak bisa mengungkapkan identitas dari dua orang yang diduga sudah terjangkit virus Korona tersebut, namun ia meyakinkan bahwa belum ada warga asli Pandeglang yang dikonfirmasi sebagai pasien positif virus Korona.

  • Bagikan