Bikin Cantik, Ini 5 Manfaat Daun Mint Untuk Perawatan Wajah

Bikin Cantik, Ini 5 Manfaat Daun Mint Untuk Perawatan Wajah
Bikin Cantik, Ini 5 Manfaat Daun Mint Untuk Perawatan Wajah
nakita.grid.id

Ada banyak tanaman herbal yang kaya akan menfaat sring dijadikan bahan alami untuk kecantikan, salah satunya daun mint yang memiliki keegaran serta memiliki manfaat bagi kecantikan.

Biasanya daun ini dijadikan permen, akan tetapi daun ini dapatmejaha kesehatah kulit dengan kandungan vitamin A dan C serta mengandung asam salisilat unrukmengatasi inflamasi dan mendinginakn kulit.

Maka dari itu yuk ceri tahu apa saja manfat daun mint untuk kecantikan.

1. Mengatasi Masalah Penuaan Pad Kulit Wajah

Kerutan tanda penuaan dini bisa kamu atasi dengan masker daun mint, Haluskan 2 lembar daun mint dan 2cm timun lalu oleskan pada wajah, kamu juga jadikan air daun mint sebagai essence untuk diaplikasikan sebelum tidur

Baca Juga :  Video: Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

2. Bantu Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan antioksidan pada daun mint mampu melebapkan kulit dan membuat kulit wajah lebih cerah dan bersih.

Kamu cukup campurkan daun mint dengan air mawar dan kunyit lalu haluskan, oleskan pada wajah dan leher diakan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Menyamarkan Mata Panda

Kurang tidur dapat menyebabkan mata panda dan hal itu akan sangat menganggu penampilanmu, tapi tenang karena daun mint bisa mengatasi mata pandamu.

Kamu hanya cukup menempelkan dauntpada nagian mata untuk menyegarkan area matamu dan kamu bisa melihat hasilnya setelah beberapa hari pemakaian.

4. Meredakan Jerawat

Kandungan salicylicacid pad daun mint mampu mencegah munculnya jerawat, serta lebih cepat dalam membunuh kuman dan jerawat mudah kering.

Baca Juga :  Bersabarlah Wahai Diri, Doa-doamu Pasti Akan Terbayar Sempurna Bila Waktunya Telah Baik

Kamu hanya cukup dengan mengoleskantumbukan daun mint pada area jerawat lalu dimakan beberapa saat lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Sebagai Penghilang Komedo

Kulit berminyak dan penuh dengan komedo, kamu harus mencoba mengatasinya dengan memanfaatkan daun mint.

Jadikan daun mint sebagai pasta lalu oleskan pada bagian yang berkomedo, karena daun mint memiliki kandungan vitamin A yang membantu menjaga kulit tetap lembut dan bercahaya.