Bst Di Desa Sumur Bandung Jadi Teladan Desa Lain

  • Bagikan
Default Social Share Image

LEBAK Proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai, mirip BST atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sumur Bandung, diminta jadi percontohan untuk desa lainnya di Kecamatan Cikulur. Sebab, desa tersebut saat menyalurkan derma tidak mengabaikan protokoler kesehatan.

“Saya minta untuk desa lainnya di Kecamatan Cikulur mereplikasi atau menerapkan tata cara penyaluran BST, mirip Desa Sumur Bandung,” kata Camat Cikulur, Iyan Fitriana dikala dijumpai di Desa Sumur Bandung, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, Desa Sumur Bandung dalam menerapkan protokoler kesehatan dinilai menyanggupi syarat. Salah satunya, menyediakan kawasan pencuci tangan. Kemudian, menjaga jarak. Bahkan, akseptor santunan tidak ada yang kedapatan enggan mengenakan masker.

Baca Juga :  Kisah Pengusaha Muda Jamur Tiram Dari Pandeglang

“Kami memantau penyaluran BST. Bertujuan, untuk menyingkir dari adanya kerumunan periode sekaligus menerapkan Perbup Lebak Nomor 28 Tahun 2020, wacana Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ungkapnya.

Pengawasan tersebut tambah Pria yang memiliki gelar doktor atau Dr. ini, dilakukan di tiga desa dikala penyaluran BST berjalan. Salah satunya, di Desa Sumur Bandung.

  • Bagikan