Bupati Serang Tunjuk Kadinkes Jubir Vaksinasi

  • Bagikan
Default Social Share Image

Serang Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Serang, dr Agus Sukmayadi ditunjuk sebagai Juru bicara (Jubir) Daerah Kabupaten Serang terkait sosialisasi proses vaksinasi. Penunjukan disampaikan langsung oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

“Untuk di Kabupaten Serang selain jubir satgas yang pasti jubir vaksinasi kadinkes, alasannya sungguh lebih spesifik terkait kesehatan,”ujar Tatu dalam keterangan tertulisnya yang di kirim Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang Senin, 14 Desember 2020.

Meski akan adanya vaksinasi, Tatu tetap mengimbau serta menekankan kesadaran penduduk minimal dengan menerapkan 3 M yaitu menggunakan masker, mempertahankan jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. “Itu sudah harus menempel, ini yang mesti terus di dorong sebab masih benyak yang belum melekat,”katanya.

Baca Juga :  Lesman Bangun Jabat Ketua, Pengurus Smsi Banten Dikukuhkan

Kemudian yang sungguh penting, lanjut Tatu, penduduk juga harus mempertahankan stamina dengan berolah raga minimal berjalan kaki dibawah terik matahari untuk menaikan stamina. Disisi lain juga menjaga pola makan. “Kalau makan jangan jorok. Kaprikornus walaupun terpapar stamina elok itu mudah disembuhkan, berbeda dengan stamina yang buruk akan makin buruk. Makara sekurang-kurangnyaterapkan 3 M,”tandasnya.

  • Bagikan