Gubernur Wahidin: Pers, Mitra Pembangunan Provinsi Banten

  • Bagikan
Default Social Share Image

Serang Banten, – Di kala industri 4.0, digitalisasi telah menggesar aneka macam peran dan fungsi-fungsi yang biasa dilakukan secara konvensional. Begitu juga dalam pergerakan dunia media yang begitu dinamik.

Kebebasan media yang di isyaratkan oleh UU Pers No. 40 tahun 99, mampu mendorong pergerakan publik untuk berkembang kembangnya kreatifitas secara maksimal.

Provinsi Banten selaku kawasan penunjang Ibukota RI, angka kemerdekaan pers terus naik, mirip disampaikan Gubernur Banten

“Berdasarkan Survei Penyusunan Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) di 34 Provinsi oleh Dewan Pers, Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2020 di Provinsi Banten dalam klasifikasi “Cukup Bebas” dengan nilai 77,71,” ungkap Gubernur dalam sambutan virtual pada peluncuran siberindo.co (Sabtu, 10/10/2020).

Baca Juga :  Pilkada Kabupaten Serang 2020, Disdukcapil Siapkan Suket‎

“Nilai itu didapat dari tiga kondisi lingkungan adalah Kondisi Lingkungan Ekonomi dengan nilai 78,60, Kondisi Lingkungan Fisik dan Politik dengan nilai 78,29, dan Kondisi Lingkungan Hukum dengan nilai 76,38,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengucapkan selamat atas peluncuran atau launching media siber siberindo.co dilahirkan oleh SMSI (Serikat Media Siber Indonesia). Membangun news room terbesar di Indonsia yang diluncurkan pada 10 Oktober 2020 di Bintaro Tangerang Selatan.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE