Ini 7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Jadikan Lulur Mandi

Ini 7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Jadikan Lulur Mandi
Ini 7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Jadikan Lulur Mandi
job-like.com

Lulur merupakan salah satu perawat yang sanat disenangi wanita karena dapat membuat kulit lebih halus dan terawat, lulur memiliki manfaat dapat dapat mengankat sel kulit mati serta menceahkan kulit.

Selama ini wanita masih memakai produk lulur instan yang bisa dibeli di toko dengan harga yang tidak murah, tapi tidak salah jika kamu mencoba membuat lulur sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami.

1. Lulur Minyak Kelapa untuk Melembapkan Kulit

Kelapa merupakn tanaman yang multi fungsi mulai dari daun, buah hingga batang, minyak kelapa memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit.

Untuk mebersihkan kuli serta mencerahkan kulit kamu bisa membuat lulur alami dengan setengah gelas minyak kelapa dan gula sebagai lulur mandi.

Baca Juga :  Lupakan Tentang Mencari Jodoh yang Baik. Melainkan, Jadilah Orang yang Baik

2. Lulur Garam Espon untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Garam espon yang memiliki kandungan magnesium dan sulfat yang dapat mengangkat sel kulit mati, kamu bisa membuat lulur dari campuran garam espon dengan dua sendok makan minyak jojoba.

Lalu oleskan sambil menggosok secara halus agar sel kulit mati terangkat serta kulit akan lebih lembut dan halus.

3. Lulur Youghurt untuk Mengembalikan Kelembapan Kulit

DIdalam ruangan ber AC tentunya kulit akan kering dan kehilangan kelembapan, kamu bisa mengembalikan kelembapan kulit dengan membuat masker dari youghurt.

campurkan 2 sendok yoghurt dengan seperempat cangkir minyak zaitun, 1 sendok makan madu, dan 4 sendok makan madu, lalu gosokan secara merata dan dimakna selama 10-15 menit, gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Sebelum Menikah, 5 Masalah Keuangan Ini Harus Kamu Tanyakan Pada Calon

4. Lulur Mangga untuk Meremajakan Kulit

Selain rasanya yang manis, buah yang satu ini dapat meermajakan kulit dengan kandungan vitamin C, A dan E, karena kamu bisa membuat lulu di rumah dengan mangga.

Kamu bisa mencampurkan mangga yang sudah halus dengan gula pasir dan minyak kelapa, lalu gosokan pada kulit, kamu bisa lakukan 2 kali dlam satu minggu untuk merawat kulit.

5. Lulur Kopi untuk Mencegah Penuaan Dini

Kopi merupakan salah satu minuman untuk menemani pagi dan memulai aktivitas, karena kopi seringkali menjadi salah satu penenang untuk mencari inspirasi.

Perlu kamu tahu kopi tidak hanya cukupdiminum karena kopi juga bisa dijadikan sebagai lulur alami, kamu bisa campurkan 3 sendok kopi dengan minyak zaitu, lalu oleskan pada kulit, biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air.

Baca Juga :  Sesuatu yang Sia-sia, Mendekap Kenangan Tapi Tidak Mengambil Pelajaran Didalamnya

6. Lulur Madu untuk Mencegah Jerawat

Madu memiliki manfaat yang banyak, buat kamu yang memiliki masalah jerawat di are abada, kamu bisa menggunakan madu sebagai lulur alami.

Kamu bisa mencampurkan madu dengan setengah gelas gula merah, beberapa tetes ekstrak vanili dan minyak esensial peppermint untuk di jadikan masker kulit.

7. Lulur Lemon untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C pada lemon mampu menjaga kesehatan pada kulit seperti mencegah penuaan serta menjaga kelenturan serta mampu menyeimbangi pH di kulit

Cukup campurkan jus lemon dengan setengah sendok kunyit dan 2 sendok makan gula pasir. gosokan pada kulit secata mnyeluruh selama 15 menit lalu bilas ddengan air hangat.