Jangan Katakan 5 Kalimat Ini Saat Membahas Hubungan Sama Teman yang Jomblo

Jangan Katakan 5 Kalimat Ini Saat Membahas Hubungan Sama Teman yang Jomblo
Jangan Katakan 5 Kalimat Ini Saat Membahas Hubungan Sama Teman yang Jomblo
liputan6.com

Masih sendiri atau jomblo itu sebenarnya memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah masih bebas membuat keputusan sendiri, bebas berkarir, bebas bepergian sesuka hati dan menikmati keinginan yang diinginkan.

Namun banyak dari mereka yang berkomentar buruk bagi yang memilih untuk jomblo. Jika sedang nongkrong bersama teman yang jomblo lebih baik hindari 5 hal ini.

1. Kamu Tidak Keberatan Jika Adikmu Menikah Duluan?

Hindari membahas masalah ini jika temanmu memiliki seorang adik. Lebih baik ucapkan selamat atas pernikahan saudarimu, dari pada membuat dia terusik dengan pertanyaan apakah kamu tidak keberatan adikmu menikah lebih dulu.

Ketahuilah setiap orang memiliki garis waktu dan kecepatannya tersendiri, berlaku juga dalam garis cinta. Setiap saudara tentu berbeda, tidak peduli seorang adik jika memang sudah waktunya menikah pasti akan menikah.

Baca Juga :  4 Cara Menjadikan Website Bisnis Anda Berada di Halaman Pertama Google

2. Pasti Kamu Merasa Kesepian?

Sendiri bukan berarti kesepian, setiap orang memiliki pemahaman tersendiri dalam hal pernikahan. Tak pelu mengusik kenapa dia belum memiliki pasangan dan menuduh pasti kesepian.

Karena jauh lebih baik sendiri dan dianggap kesepian dari pada menjalin hubungan dengan orang yang salah. Lebih baik masa sendiri digunakan untuk menikmati hidup sebaik mungkin dan bertanggung jawab atas diri sendiri.

3. Siapa yang Membuatmu Trauma

Lama menyendiri tentu memiliki alasan tersendiri, biasanya, salah satu alasannya adalah disebabkan masa lalu yang membuatnya trauma untuk menjalin hubungan lagi.

4. Makanya, Jangan Terlalu Pemilih

Masih jomblo hingga saat ini dan dianggap terlalu pemilih memang menyakitkan. Ada hati yang menolak saat dikatakan demikian, karena urusan pernikahan memang harus memilih dan tidak boleh sembarangan memilih.

Baca Juga :  Banyak Ahli Ibadah, Namun Tak Pandai Menjaga Lisannya, Dia Banyak Memuji Rabbnya Namun Banyak Mencaci Sodaranya

Pernikahan bukan permainan, bukan pula siapa yang datang langsung diterima. Masih ada banyak hal yang harus menjadi pertimbangan, lebih baik dikatakan pemilih dari pada salah memilih pasangan.

5. Memang Kamu Sudah Mencoba?

Diberi pertanyaan seperti ini memang menyakitkan, dianggap kurang berusaha mencari pasangan, ada yang mendekat langsung ditolak.

Ketahuilah menemukan pasangan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Lagi pula kita tidak pernah tahu seberapa keras usaha dan doa seseorang agar segera mendapatkan pasangan.

Maka dari itu berhenti menyinggung perasaan orang lain, lebih baik jaga perasannya agar tidak tersakiti.