Jangan Salah, Ini 7 Cara Merawat Kulit Berjerawat yang Benar

Jangan Salah, Ini 7 Cara Merawat Kulit Berjerawat yang Benar
Jangan Salah, Ini 7 Cara Merawat Kulit Berjerawat yang Benar
shopee.co.id

Kulit yang rentan berjerawt biasanya sulit untuk di rawat, karena menggunakan skincare ini nggak mempan, menggunakan produk itu justru memperparah situasi.

Bruntusan menyebar di dareah wajaf dan ketika kempis malah menyisakan bekas yang menjadi noda hitam, bingung kan, lalu bagaimana merawat jerawat higga brsih.

Pertama kamu harus mengenal jenis jerawat setelah itu kamu bisa menggunakan skincare acne yang cocok dengan kulitmu, berikut cara merawatnya.

1. Mengeksfoliasi wajah

Mengekfloisasi wajah untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah kamu juga harus membersihkan sel-sel kulit mati secara lembut.

Kamu harus memilih ekfloisasi yang cocokd engan wajahmu agar aman dan bisa kamu gunakan untuk sehari-hari.

Baca Juga :  Tentang Sedihmu, Kamu Harus Menyimpannya Dengan Rapat Dihadapan Manusia, Agar Tak Ada yang Menertawakanmu

2. Mengaplikasikan Bahan Aktif

Pada dasarnya setiap masalah pada wajah beda-beda dalam mengatasi, dan buat kamu yang berjerawat di anjurkan untuk menggunakan bahan aktif.

Seperti benzoyl peroxide di pagi hari dan retinol di malam hari.

3. Melindungi Kulit dengan Tabir Surya

Ketika wajah sedang berjerawat pastinya banyak produk anti-jerawat yang membuat kulit jadi rentan terhadap sinar matahari, maka dari itu pentingnya kamu melindungin kulit dengan tabir surya.

4. Merawat Jerawat di Tubuh

Jangan lupa untuk membersihkan tubuh dengan sabun yang aman dan lembut di kulit karena produk ini nggak akan menyumbat pori-pori.

Karena penyebab jerawat di tubuh di akibatkan ketika kamu tidak bersih dalam membilas sisa sabun di tubuh sehingga kotoran masih tersisa.

Baca Juga :  Jangan Suka Membicarakan Aib Orang Lain, Bisa Jadi Nanti Aibmu Juga Dibicarakan Orang Lain

5. Membersihkan Wajah

Buat kamu pemiliki kulit berjerawat disarankan untuk mencuci wajah minimal 1-2 kali sehari, jangan lupa untuk memerhatikan tipe kulitmu dalam memilih produk pencuci wajah.

6. Mengaplikasikan Toner

Untuk kulit berjerawat pemakaian tonersangat penting karena untuk membersihkan sebum, minyak, dan kotoran dari dalam pori-pori.

7. Menggunakan Pelembap atau Moisturizer

Pentingnya menggunakan moisturizeruntuk kulit berminyak karena setelah menggunakan spot treatment membuat wajah jadi terasa kering, jadi penting untuk mengembalikan hidrasi kulit.