Jika Hal 7 Ini Kamu Alami, Lebih Baik Hentikan Pemakaian Skincare

Jika Hal 7 Ini Kamu Alami, Lebih Baik Hentikan Pemakaian Skincare
Jika Hal 7 Ini Kamu Alami, Lebih Baik Hentikan Pemakaian Skincare
okadoc.com

Setiap wanita pestinya membutuh skincare untuk membuat kulit wajah menjadi bersih dan sehat, akan tetapi menemukan skincare yang cocok dengan msalah wajahmu itu tidak mudah, tentunya kamu harus mengenali masalah pada wajahmu.

Pastinya tidak semua produk akan memberikan hasil yang sama di setiap orang, karena jika kamu cocok kamu akan menemukan hasil yang bagus, jia tidak kamu janya akan menambah masalah pada wajah.

Maka dari itu kamu harus tahu tanda jika pemakaian skincaremu tidakcocok dan harus kamu hentikan.

1. Kulit Terasa Kering dan Gatal

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, pilihlah produk yang memiliki label fragrance-free yang lebih aman digunakan.

Baca Juga :  Menikah Memang Sulit, Tapi Cepatlah Menikah Jika Kau Merasa Bersamanya Surga Allah Semakin Dekat

Karena jika parfum terdapat dalam kandungan skincare maka akan membuat kulit wajahmu kering dan gatal.

2. Kulit Wajah terasa Kencang dan Tertarik

Biasanya skincare yang kamu gunakan cocok kulit wajah tidak akan terasa kencang dan tertarik, biasanya hal ini disebabkan oleh sabun yang tidak seuai.

Kulit wajah yang kencang dan tertarik hanya akan meperbesar pori-pori, maka dari itu disarankan untukmenggunakan sabun yang Ph nya seimbang.

3. Tidak Tampak Perubahan Pada Wajah

Jika kamu menggunakan prooduk untuk mengatasi wajah berminyak dan berjerawat, akan tetapi kamu tidak menemukan hasil selama pemakaian produk, jangan ragu dan cepatlah untuk ganti dengan produk yang susuai dengan keluha wajahmu.

Baca Juga :  Mengenal Penghematan Biaya Melalui Sistem Activity Based Costing

4. Wajah Jadi Berminyak dan Kusam

Dalam menggunakan skincare kamu harus perhatikan, ketika kamu mendapati wajah yang berminyak dan wajah kusam alangkah lebih baiknya kamu hentikan penggunaan produk tersebut.

5. Wajah Tampak Kemerahan

Biasanya kemerahan pada wajah di akibatkan oleh bahan pengawet, wewangian, dan asam akrilat yang ada pada kosmetik, jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter karena jika dibiarkan akan menimbulkan alergi.

6. Timbul Jerawat Dibeberapa Bagian

Ketika kamu mengalami timbulnya jerawat di beberapa bagian wajah ini artinya kamu mengalami purging, akan tetapi jika jerawat itu tidak hilang-hilang, kamu bisahentikan pemakaian skincaremu.

7. Wajah Terasa Panas dan Ada Sensasi Terbakar

Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Pasangan yang Suka Perhitungan

Wajah yang mengalami sensai terbakar dan panas, kamu bisa langsung mencuci wajahmu karena ini merupakan tanda bahwa skincare yang kamu pakai tidak cocok dengan wajahmu.