Jika Niatmu Menikah Karena 5 Hal Ini, Sebaiknya Tunda Dulu

  • Bagikan
Jika Niatmu Menikah Karena 5 Hal Ini, Sebaiknya Tunda Dulu

Jika Niatmu Menikah Karena 5 Hal Ini, Sebaiknya Tunda Dulu

Apapun yang ingin kamu lakukan tergantung dari niatmu. Ketika memutuskan untuk menikah maka luruskan niatmu terlebih dahulu, karena niatnya salah maka akan sulit untuk membangun rumah tangga yang membahagiakan.

Sedangkan rumah tangga yang bahagia dan langgeng adalah impian semua orang termasuk kamu. Maka jangan sampai salah niat dan butuh keyakinan dari lubuk hatimu yang terdalam. Sebelum memutuskan untuk menikah alangkah lebih baik tanyakan kepada dirimu sendiri tentang beberapa hal berikut ini. Jika niat menikahmu karena 5 hal ini lebih baik tunda terlebih dahulu.

1. Hanya Sebetas Status

Jika niat menikahmu hanya karena agar tidak jomblo lagi dan sudah memiliki pasangan sehingga tidak akan lagi ada orang yang mencibir belum laku dan lain semacamnya maka lebih baik tunda terlebih dahulu.

Baca Juga :  Jika Mengalami 8 Tanda Ini, Lebih Baik Hubunganmu Akhiri Karena Sudah Tidak Sehat

Karena kamu tidak akan mendapatkan kebahagiaan didalam pernikahanmu jika niat nikahmu hanya sebatas perubahan status dari single menjadi menikah.

2. Tuntutan Umur

Jangan menikah hanya karena umurmu semakin tua dan mendapatkan tuntutan agar segera menikah hanya umurmu sudah memasuki kepala tiga.

Jika menikahmu karena alasan ini kamu akan menyesal dikemudian hari. Karena menikah itu harus berdasarkan keinginan dari dalam dirimu sendiri dan atas perasaan cinta agar bsia saling menguatkan bukan atas dasar keterpaksaan.

3. Ingin Membahagiakan Orang Tua dan Menerima Perjodohan

Jika dirimu belum benar-benar siap dan yakin, lebih baik jangan menikah terlebih dahulu apalagi hanya karena alasan ingin membahagiakan orang tuamu dan menerima perjodohan dengan pasrah.

Baca Juga :  Jangan Pernah Jenuh Untuk Berlaku Baik, Meski Selalu Hal Buruk yang Kamu Terima Dari Orang Lain

Kalalu pun meneirma perjodohan dengannya lebih baik pendekatan terlebih dahulu jangan langsung mengiyakan dan langsung menikah.

4. Karena Tidak Kuat Menahan Sindirian dan Cibiran

Sampai kapanpun kamu tidak akan terlepas dari sindirian orang lain, biarkan orang lain mencibir karena belum menikah yang terpenting kamu tidak menyalahi aturan dan tidak melakukan hal-hal negatif.

Menikahlah ketika kamu benar-benar siap dan yakin bukan atas kegelisahan sindiran orang-orang terdekatmu.

5. Tergiur Dengan Harta Kekayaan Pasangannya

Jangan menikah hanya karena tergiur atas kekayaan yang dimiliki oleh pasanganmu. Sampai kapanpun kamu tidak akan memiliki kedekatan emosional dengan pasanganmu.

Jika ingin kaya lebih baik bekerja keraslah bukan numpang kepada pasangan atas dasar pernikahan.

Baca Juga :  5 Alasan Kamu Harus Putus Dengan Pacar Meski Dia Tidak Selingkuh

  • Bagikan