Jika Tak Ingin Menyesal, Jangan Jadikan 5 Hal Ini Sebagai Alasan Menikah

Jika Tak Ingin Menyesal, Jangan Jadikan 5 Hal Ini Sebagai Alasan Menikah
Jika Tak Ingin Menyesal, Jangan Jadikan 5 Hal Ini Sebagai Alasan Menikah
hipwee.com

Pernikahan adalah moment yang paling sakral bagi semua orang, apalagi jika bersama dengan orang kita cinta dan harapkan selama ini.

Kebahagaiaan akan berlipat ganda saat menikah dengan orang yang kita cintai, namun jangan sampai menikah karena 5 alasan ini agar tidak menyesal nantinya.

1. Menikah Karena Usia

Jangan menikah hanya karena tuntutan usia, hanya karena selalu ditanyian kapan menikah, dianggap umurnya sudah mateng lalu menyegerakan untuk menikah.

Menikah itu tidak ada batas usianya, karena menikah itu butuh kesiapan mental. Dan kesiapan mental tidak ada hubungannya dengan usia. Dibutuhkan kedewasaan dalam membina rumah tangga. Maka jangan menikah hanya karena dianggap tua.

Baca Juga :  Potensi Menarik dari Bisnis Sayur Hidroponik

2. Panik Karena Semua Teman Sudah Menikah

Saat usia sudah matang namun belum menikah seringkali menjadi dilema sendiri. Anggapan semua orang sudah pantas menikah dan sudah tua menjadi hal yang menyakitkan sekaligus tertekan.

Hal inilah yang menyebabkan kepanikan sehingga membuatmu terburu-buru ingin menikah. Jika menikah karena hal ini pasti suatu saat nanti akan menyesalinya.

3. Jalan Pintas Agar Bebas Dari Orang Tua

Saat bersama orang tua seseorang merasa hidupnya tidak bebas, dengan menikah ia merasa hidupnya akan bebas sehingga memilih untuk menikah.

Meski semua demi kebaikan namun jangan sampai menikah disebabkan oleh hal itu. Karena kehidupan rumah tangga memiliki masalah yang tidak akan berhenti, jika tidak benar-benar siap lahir batin tentu akan menyesal nantinya.

Baca Juga :  Sadarilah dan Introspeksi Diri, Ini 5 Penyebab Jodohmu Tak Kunjung Datang

4. Karena Sudah Lama Pacaran

Hanya karena lama pacaran bukan berarti kamu bisa menikah dengannta. Lamanya waktu pacaran tidak bisa dijadikan sebagai alasan untuk segera menikah.

Kedewasaan dan kenyamanan saat bersama pasangan lebih tepat sebagai alasan untuk menikah dari pada karena sudah lama pacaran.

5. Ingin Terbebas Dari Masalah Hidup dan Dari Beban Pikiran

Masalah itu pasti ada didalam hidup apalagi ketika sudah menikah. Jangan beranggapan kamu bisa menikah dan terlepas dari masalah serta beban pikiran.

Belum tentu pasanganmu bisa mengurangi bebanmu bisa jadi setelah menikah nanti justru bebanmu semakin bertambah.