Kapolda Banten Pimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Petaka

Default Social Share Image

SERANG Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Banten Irjen Pol Fiandar memimpin Apel besar dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi musibah di lapangan Mapolda Banten, Rabu (11/11/2020).

Kapolda Banten yang menjadi inspektur upacara dibarengi oleh Gubernur Banten, PJU Polda Banten, perwakilan Korem 064/MY, Danlanal Banten, perwakilan Yonif 320/BP dan disertai oleh sekitar 500 personel adonan yang berisikan bagian TNI, BPBD prov Banten, Basarnas, Damkar prov Banten, Tagana, PLN dan instansi terkait yang lain.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menyampaikan bahwa apel Kesiapsiagaan yang kita jalankan merupakan tahapan penting yang mesti dikerjakan dalam suatu proses manajerial.

“Apel kesiapsiagaan menghadapi bencana ini untuk menentukan bahwa Polri beserta seluruh Instansi terkait dan segenap peluangmasyarakat benar-benar siap, baik dari sisi kekuatan personel, kesanggupan maupun kelengkapan sarana prasarana yang mau dipakai sebelum diturunkan ke lapangan,” katanya.

Baca Juga :  Wagub Banten Minta Fkub Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Fiandar melanjutkan pada dasarnya penanggulangan peristiwa itu ialah tugas dan tanggung jawab seluruh komponen bangsa yang dikerjakan secara bahu-membahu.

“Oleh sebab itu aku berharap pelaksanaan apel ini mampu menjadi saat-saat untuk membangun sinergi yang kokoh dan terpadu dari instansi terkait dengan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi terjadinya petaka,” ungkapnya.

Fiandar berharap kegiatan ini bukan cuma sekedar ceremonial saja, tapi tersebut mampu tercipta output.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat dijalankan pengecekan terkait kesiapsiagaan personel, fasilitas dan prasarana yang dimiliki oleh seluruh stakeholder, sehingga kesiapsiagaan penanggulangan tragedi yang berbasis sinergi dapat terwujud dengan output yaitu adanya kesiapan dari seluruh komponen dalam menghadapi situasi kontingensi musibah yang mungkin terjadi di provinsi Banten. Dengan demikian, keselamatan dan ketentraman serta kondusifitas benar benar mampu dirasakan oleh masyarakat,” harapnya. (Red )

Baca Juga :  Apa Aja Sih Kebiasaan yang Dilakukan Anak Muda di Sosial Media?