Lakukan 6 Cara Ini Untuk Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

  • Bagikan
Lakukan 6 Cara Ini Untuk Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan
Lakukan 6 Cara Ini Untuk Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan
tribunnews.com

Selama masa kehamilan perempuan akan mengalami perubahan salah satunya mengalami kenaikan berat badan. Hal ini dipengaruhi oleh bayi, plasenta, cairan ketuban dan jaringan payudara, darah, pembesaran payudara dan penyimpanan lemak ekstra.

Lemak ektrsa inilah yang sangat dibutuhkan untuk mendukung persalinan dan menyusui. Sebagian besar perempuan akan mengalami kelebihan berat badan setelah melahirkan sehingga menyebabkan gangguan.

Diantaranya penyakit deabetes, risiko penyakit jantung hingga komplikasi ketika hamil dan melahirkan.

Dilansir dari Boldsk: penting membuat lemak yang terkumpul setelah melahirkan. Akan tetapi jangan sampai mempengaruhi karena harus menyusui.

Karena ibu menyusui membutuhkan 450-500 kalori ekstra perhari dan berasal dari semua makanan yang bergizi. Lakukan beberapa tips dibawah ini untuk menurunkan berat badan:

Baca Juga :  Agar Selalu Cantik dan Mulus, Ini 6 Cara Merawat Kulit yang Benar

1. Menetapkan Target Sesuai Kemampuanmu

Kamu harus menurunkan berat badanmu sesuai dengan kemampuanmu. Meskipun tidak mengalami penurunan badan secara dtrastis namun tetaplah konsisten, karena seorang ibu mengalami rutinitas baru.

2, Jangan Sampai Kelaparan

Seorang ibu membutuhkan nutrisi baik, ketika menyusui ibu membutuhkan kalori 250-500.Pastikan makanan tersebut dari roti, lauk pauk, salad dan sayuran.

  • Bagikan