Lakukan 9 Cara Ini Untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Lakukan 9 Cara Ini Untuk Mengatasi Rambut Bercabang
Lakukan 9 Cara Ini Untuk Mengatasi Rambut Bercabang
orami.co.id

Memiliki rambut yang hitam berkilau tetntunya merupakan tanda-tanda rambut yang sehat dan hal itu menjadi idaman para wanita.

Akan tetapi masalah rambut bercabang tida bisa di pungkiri karena itu juga dapat merusak penampilan kamu, rambut bercabang diakibatkan ujung rambut yang rapuh dan lapuk.

Maka dari itu untuk mengatasi masalah tersebut kamu bilsa lakukan beberapa cara ini.

1. Menyisir Rambut dengan Lembut

Kebiasaan menyisir rambut dengan kasar dapat merusak rambut dan membuat rambut menjadi bercabang, maka dari itu gunakan cara yang lembut dan gunakan sisir dnegan gigi yang jarang.

2. Gunakan Kondisioner Rambut

Kondisioner bisa dilakukan setelah berkeramas,fubfsinya untk menutrisi rambut agar rambut tidak mengalami kerusakan seperti rambut yang bercabang.

Baca Juga :  Bunyi Ledakan Di Pt Dover, Warga Sekitar Pabik Ketakutan

3. Hindari Menggunakan Alat Styling

Penggunaan alat styling hanya akan membuat rambut kamu rusak dan bercabang, amak dari itu mulai sekarang hindari penggunaan alat tersebut.

4. Mengoleskan Lidah Buaya

Agar rambut terhindar dari kerusakan kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya pada rambut agar rambut lebih sehat serta dapat meningkatkan volume pada rambut.

5. Mengoleskan Minyak Kelapa

Untuk mengatasi rambut bercabang, kamu bisa mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala selama 15 menit agar meresap ke rambut hingga pori-pori nya dan memperkuat rambut sehingga tidak mudah bercabang.

Karena minyak kelapa dapat mencegah terjadinya rambut kering yang mengakibatkan rambut bercabang.

6. Memotong Ujung Rambut

Baca Juga :  Maafkanlah, dan Sambutlah Ketenangan yang Selama Ini Telah Kamu Tunggu Kedatangannya

Cara yang selanjutnya kamu potong rambut bagian ujung untuk mencegah terjadinya keruskan yang berlanjut pada rambut, jangan lupa mengoleskan masker rambut secara teratur.

7. Keringkan Rambut Secara Perlahan

Hentikan kebiasaan menggosok rambut dalam keadaan basah karena hal itu menjadi penyebab kerusakan pada rambut, jika ingin mengeringkan rambut kamu hanya cukup membungkusnya dengan handuk.

8. Memakai Masker Rambut

Rutn memakai masker rambut untuk membantu mengembalikan kelembapan rambut dan memperkuatnya agar tak mudah rapuh.

9. Bilas dengan Air Lemon

Kamu juga bisa mengatsi rambut bercabang dengan membilas rambut memnggunakan air perasan lemon sebagai ganti kondisioner, keringkat dengan lembut menggunakan handuk.