Menikah Itu Tak Perlu Mewah Cukup Sederhana yang Penting Sah, Ini Alasannya

Menikah Itu Tak Perlu Mewah Cukup Sederhana yang Penting Sah, Ini Alasannya
Menikah Itu Tak Perlu Mewah Cukup Sederhana yang Penting Sah, Ini Alasannya
umma.id

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan tujuan serta impian terbesar bagi semua orang di dunia. Menikah dibutuhkan persiapan yang matang juga biaya yang tidak seidkit.

Banyak dari mereka yang menggelar biaya yang fantastis hanya karena ingin terlihat mewah dan wah. Namun ada juga yang melangsungkan pernikahan secara sederhana. Dan itu lebih baik, ini asalannya:

1. Prinsip Menikah Itu Seumur Hidup

Komitmen dari pernikahan itu adalah bersama dalam keadaan suka duka seumur hidup. Acara pernikahan bukanlah hal yang penting, karena yang paling penting adalah perjalanan rumah tangganya.

Lebih baik sederhana yang terpenting sah secara Agama dan Hukum. Lebih baik uangnya bisa digunakan untuk sesuatu yang lebih penting kedepannya.

Baca Juga :  Suami Harus Tahu, Ini 4 Tanda Kalau Istri Selingkuh Dengan Pria Lain

2. Biaya Rumah Tangga Lebih Besar

Ketahuilah bahwa biaya rumah tangga lebih besar dari acara pernikahan itu sendiri. Jangan sampai rumah tanggamu hancur karena masalah ekonomi, apalagi ketika memiliki buah hati nantinya.

3. Pernikahan yang Sederhana Itu Unik dan Kreatif

Ketika dananya terbatas tentu akan melangsungkan pernikahan dengan cara yang kreatif. Karena pernikahan yang berlebihan biasanya mengeluarkan dana yang fantastis.

4. Jangan Sampai Pusing Mikiran Hutang

Ketika sudah menikah jangan biarkan kamu dipusingkan oleh hutang oleh biaya pernikahan membengkak. Hal ini yang akan menjadi malapetaka dalam pernikahanmu.

5. Gengsi Itu Jangan Ditinggiin

Ketika kamu gengsimu setinggi langit namun kemampuannya menengah kebawah maka tak perlu menuruti keinginanmu. Maka dari itu lebih baik menikah sederhana dari pada mewah jika akhirnya memiliki hutang yang banyak.

Baca Juga :  Tokoh Agama Banten Himbau Penduduk Ikut Vaksinasi Covid-19