Pemkab Serang Kirimkan Bantuan Bagi Warga Isolasi Mandiri

Default Social Share Image

Serang Dinas Sosial Kabupaten Serang menyalurkan bantuan kepada warga korban covid-19 yang melakukan isolasi berdikari. Bantuan siap dikirimkan atas permintaan pemerintah kecamatan.

Bantuan yang disalurkan oleh pihaknya berbentukpaket sembako mampu dipakai selama 14 hari pada kala isolasi mampu berdiri diatas kaki sendiri. “Terbaru, di Kecamatan Ciruas ada 37 orang yang terdampak dan Kecamatan Bojonegara 19 orang. Kami kirimkan pinjaman ketika isolasi mandiri,” ungkap Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Serang Sri Rahayu Basuki, Rabu (30/09/20).

Dia menerangkan, pihaknya bergerak secara masif untuk mengumpulkan data yang terdampak covid-19 melalui berita masing-masing pemerintah kecamatan guna mendapatkan info secara akurat. “Distribusi tunjangan hasil dari kerjasama dengan camat sehingga tunjangan ditentukan sempurna target,” tegas Yayu sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Gubernur Banten Raih Penghargaan Peduli Ham 2020

Sekadar diketahui, Dinsos Kabupaten Serang telah menyalurkan sumbangan terdampak covid-19 di 6 kecamatan diantaranya. Bojonegara, Ciruas, Kibin, Lebakwangi, Bandung, Tirtayasa, Kragilan dan Petir yang terdampak alasannya adalah melakukan isolasi mampu berdiri diatas kaki sendiri. Bagi warga yang isolasi dan belum menerima derma, pihaknya meminta untuk dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan.

“Kita bergerak semenjak bulan Agustus, saat mendengar ada masalah faktual dan melaksanakan isolasi maka tim kami langsung turun ke lapangan. Jika ada yang belum mendapatkan derma, tolong dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan supaya diteruskan ke kami,” imbuhnya.

Ia mengatakan, proses distribusi dukungan terdampak covid-19 mempunyai manajemen yang ketat dengan adanya usulan dari pihak Kecamatan untuk menentukan validitas data warga. “Prosesnya warga melapor ke RT diteruskan ke pihak Desa dan Kecamatan mengusulkan kepada kita untuk menyalurkan pertolongan,” ucapnya.

Baca Juga :  Gandeng Awak Media, Bpjs Kesehatan Sosialisasi Acara Pandawa Dan Relaksasi Iuran 

Dinsos Kabupaten Serang berkomitmen untuk bekerja secara detail dan berkoordinasi aktif dengan pihak kecamatan guna penanganan korban terdampak covid-19. “Sehari pasca adanya laporan, kami bergerak menawarkan pertolongan untuk terdampak pandemi covid-19, katanya. (fdz.red)