Penting Terbuka Masalah Keluarga ke Calon Sebelum Menikah, Ini Alasannya

Penting Terbuka Masalah Keluarga ke Calon Sebelum Menikah, Ini Alasannya

Penting Terbuka Masalah Keluarga ke Calon Sebelum Menikah, Ini Alasannya

Terbuka masalah keluarga memang tidak mudah untuk dilakukan, ada perasaan malu, grogi merasa takut dianggap buruk. Akan tetapi sebelum memutuskan untuk menikah alangkah lebih baik terbuka masalah keluarga. Berikut alasannya:

1. Siap Menikah Artinya Kamu Siap Terbuka Dalam Segala Hal

Kamu harus siap terbuka dalam segala hal kepada pasanganmu, karena menikah adala menghabiskan waktu berdua hingga kau tutup usia.

Jika kamu terbuka maka hatimu tenang dan rumah tangga yang kamu bangun pun semakin damai karena tak ada yang dirahasiakan.

2. Agar Pasanganmu Tidak Kaget Dengan Kondisi Keluargamu

Ketika sudah menikah tak ada rasa ditutup-tutupi oleh pasangan bahkan merasa kaget dengan kondisi keluarga pasangan yang demikian.

Baca Juga :  Setiap Sedih Sudah Ada Masanya Masing-masing Untuk Berganti Bahagia, Maka Bersabarlah Dulu!

Jika sudah demikian rumah tangganya akan tertimpa masalah meski masih seumur jagung. Padahal tujuan menikah adalah langgeng selamanya.

3. Menguji Pasangan Apakah Tulus atau Tidak

Setelah terbuka tentang keluarga kepada pasangan secara tidak langsung kamu sedang mengujinya, apakah dia tetap setia atau justru tidak mau menerimamu apa adanya.

4. Tidak Hanya Terbuka Kepada Pasangan Namun Kepada Keluarganya

Menikah memang agak ribet, karena kamu juga harus menceritakan keluargamu kepada keluarga pasanganmu. Agar keluargamu atau keluarga pasanganmu tahu kondisi yang sebenarnya. Dan kamu pun bisa melihat bagaiamana respon mereka.

5. Agar Lega dan Tak Ada yang Kamu Rahasiakan

Setelah menikah kamu tidak memiliki beban harus merahasiakan apapun dari pasanganmu. Sehingga pernikahanmu akan damai dan tidak merasa takut pasanganmu mengetahui masalah keluargamu.

Baca Juga :  Asyik, 50 Ribu Keluarga Di Banten Dapat Sumbangan Jamsosratu Rp1,250 Juta Per Kk