Penumpang Kapal Kmp Nusa Jaya Menggeluti Ke Dasar Laut

  • Bagikan
Default Social Share Image

CILEGON Momen liburan panjang menenteng bencana alam di jalur lintasan merak-bakauheni, seorang penumpang kapal KMP Nusa Jaya yang berangkat dari Pelabuhan Penyeberangan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung tercebur ke dasar maritim di sekitar perairan Pulau Tempurung pada jumat (30/10/2020) sekira pukul 13:45 WIB.

Berdasarkan isu permulaan, penumpang yang belum dimengerti identitasnya ini berjenis kelamin pria berusia sekitar 20 tahun ini mengenakan sweather merah duduk di upper deck, kemudian naik ke reling kapal sebelum terjun ke dasar maritim.

Humas Basarnas Warsito membenarkan adanya seorang penumpang kapal yang jatuh ke bahari dan sedang dilaksanakan pencarian di sekeliling perairan Pulau Tempurung.

Baca Juga :  Warga Kelurahan Taman Gres Curhat Ke Calon Wakil Walikota Lian Firman

 Penumpang Kapal Kmp Nusa Jaya Menggeluti Ke Dasar Laut

“Mendapati laporan, kita langsung bergerak melakukan pencarian sampai pukul 17:00 WIB, namun belum juga membuahkan hasil,” katanya lewat pesan whatsapp.

Sementara itu, Koordinator Unit Basarnas Merak Fery Krisna mengaku gres mendapati laporan adanya penumpang kapal yang melompat jatuh ke tengah maritim pada pukul 16:00 WIB, penelusuran sementara dilarang sebab cuaca buruk dan akan dilanjutkan esok hari Pencarian.

“Sebelum laporan masuk ke kita, KMP Nusa Jaya melakukan penelusuran hingga tiga kali putaran saat jatuhnya korban sekitar 30 menit, tetapi tidak membuahkan hasil sampai melaporkan ke kita di pos sar merak. Untuk data penumpang masih kita cari lewat manivest, tetapi belum diketahui identitasnya. Dari PT ASDP masih dicek disetiap CCTV. Pencarian saat ini kita hentikan sementara dan akan dilanjutkan pada esok hari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rayakan Sumpah Pemuda, Dpd Perank Kota Cilegon Ingatkan Ancaman Narkoba

 

(Red)

  • Bagikan