Pernikahan Akan Bahagia Sampai Tua Jika 8 Hal Ini Kamu Lakukan

Pernikahan Akan Bahagia Sampai Tua Jika 8 Hal Ini Kamu Lakukan

Pernikahan Akan Bahagia Sampai Tua Jika 8 Hal Ini Kamu Lakukan

Setiap orang menginginkan hubungan bahagia dan awet. Akan tetapi tidak semua pernikahan akan langgeng. Ada banyak hal yang menyebabkan pernikahan berakhir perceraian, salah satunya disebablkan oleh komunikasi yang buruk.

Sehingga dibutuhkan keterampilan dalam berkomunikasi dengan pasangan diantaranya adalah:

1. Jujur Terhadap Apa yang Diinginkan

Hubungan yang baik dibentuk dari komunikasi yang baik. Tak perlu ngomel sendiri tentang apa yang tidak kamu suka. Lebih baik berbicara kepada pasanganmu tentang apa yang kamu inginkan.

Belajarlah untuk mengutarakan keinginanmu dengan baik, dengan begitu pasanganmu pun akan mengutarakan keinginannya juga, sehingga tercipta saling terbuka.

2. Ciptakan Rasa Nyaman dan Aman

Jadilah tempat ternyaman dan teraman bagi pasanganmu. Biarkan pasanganmu mengeluarkan keluh kesan tanpa merasa takut. Jika bukan kamu yang menciptakan rasa aman itu lalu siapa lagi.

Baca Juga :  Menanti Jodoh Perlu Usaha dan Doa, Caranya Adalah Memperbaiki Diri, Agar yang Baik Pula yang Menghampiri

Jangan menyudutkan, jangan menghakimi, buat dia senyaman mungkin bersamamu.

3. Jadikan Perbedaan Sebagai Bumbu Pelengkap Dalam Hubungan

Perempuan dan laki-laki adalah mahluk yang berbeda sehingga tak perlu mempermasalahkan perbedaan yang ada didalam dirimu atau pasanganmu.

Belajar untuk saling memahami karena menikah adalah belajar seumur hidup.

4. Menjadi Pendengar yang Baik dan Penuh Perhatian

Saat pasanganmu berbicara namun kamu tidak mendengarkan dengan baik disitulah awal hubungan akan bermasalah. Dengan cara menjadi pendengar yang baik serta menjadi pendengar yang perhatian, secara tidak langsung kamu membuat dia bahagia.

Tanpa kamu sadari, pasanganmu bersyukur memilikimu yang penuh dengan perhatian karena mau menjadi tempat curhat segala hal mulai dari yang penting hingga hal-hal yang tidak penting, dan perempuan suka akan hal itu.

Baca Juga :  Berusahalah Tenang Dalam Kesabaran, dan Lihatlah Hal Indah yang Akan Allah Suguhkan Setelah Sedihmu

5. Biasakan Memberi Pertanyaan Terbuka Terhadap Pasangan

Untuk mengetahui seberapa besar pasanganmu ingin berbagi denganmu kamu harus membiasakan diri memberi pertanyaan yang terbuka kepadanya.

Beri pertanyaan seperti pendapat sehingga membuat pasanganmu mengeluarkan pendapatnya. Misal apa yang membuatmu lebih baik atau apa yang akan kamu lakukan ketika libur.

6. Berbicara Diwaktu yang Tepat

Kamu harus tahu kapan waktu istrihatnya, jangan sampai berkomunikasi ketika ia sedang bekerja atau baru pulang kerja. Perhatikan kondisi pasanganmu, karena memilih waktu yang tepat adalah segalanya, sehingga komunikasi pun lebih berarti.

7. Jangan Beranggapan Dia Bisa Mengerti Tanpa Kamu Beri Tahu

Jika ingin pasanganmu mengerti bagaimana keinginanmu kamu harus berkata jujur kepadanya, sebab pasanganmu bukan para normal yang bisa membaca pikiranmu.

Baca Juga :  Semoga Yang Patah Hati Disembuhkan Dan Semoga Mendapatkan Pengganti Yang Lebih Baik

Buang jauh-jauh anggapan bahwa pasanganmu harus tahu isi pikiranmu sedangkan kamu tidak memberi tahunya.

8. Jadilah Pasangan yang Kamu Inginkan

Hal ini bukan menjadi orang yang egois namun berusaha memperlakukan pasangan dengan baik sehingga secara tidak langsung kamu sedang mengajadi dia bagaimana cara memperlakukanmu dengan baik.

Memberi contoh komunikasi yang baik, ketika ada masalah selalu mengajak berdiskusi bukan berdebat, buang rasa ego agar mudah menemukan titik tengah.