Polres Lebak Salurkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor

  • Bagikan
Default Social Share Image

LEBAKKepolisian Resort Lebak menyalurkan pinjaman untuk korban tanah longsor di Kampung Cikapol, Desa Karangnunggal, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Senin, (04/01/2021).

Para anggota korps Bhayangkara ini mendatangi eksklusif masing-masing korban dengan menenteng 50 karung beras.

“Bantuan ini bentuk kepedulian kami (Polres Lebak) terhadap mereka yang tertimpa peristiwa,” ujar Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana terhadap media.

Kapolres menyatakan, sumbangan yang diberikannya ini mudah-mudahan mampu sedikit mengendorkan beban korban.

“Kita juga mendorong biar pemerintah segera merealisasikan pembangunan rumah mereka yang rusak. Sekarang kan mereka ada yang tinggal di tenda darurat sampai ikut di rumah tetangga. Semoga pembangunan rumah nya secepatnya terealisasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Jangan Mengeluh, Sebesar Apa Ujianmu, Sebesar Itu Pula Kasih Sayang Allah Padamu

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama menyampaikan ada 13 KK di Kampung Cikapol, Desa Karangnunggal, Kecamatan Cirinten yang menjadi korban tanah longsor pada 6 Desember 2020 lalu.

“Saat ini pemerintah tengah menganjurkan santunan stimulan untuk membantu pembangunan kembali rumah para korban,” katanya.

Pihaknya mengaku, mereka (warga) musyawarah sendiri dan kesudahannya ketemu tanah untuk relokasi. Nah besok (Selasa, 5 Januari 2021) kita olok-olokan nota dinasnya untuk stimulan pembangunan. Maksimalnya stimulan itu Rp15 juta.

“Kita gres saja tamat meratakan tanahnya dengan mengerahkan alat berat. Semoga segera terlaksana dana stimulannya,” pungkasnya. (Red)

  • Bagikan