Punya Pasangan yang Selalu Mengungkit Kesalahanmu? Begini Cara Menghadapinya

Punya Pasangan yang Selalu Mengungkit Kesalahanmu? Begini Cara Menghadapinya
Punya Pasangan yang Selalu Mengungkit Kesalahanmu? Begini Cara Menghadapinya
liputan6.com

Kesalahan yang lalu selalu diungkit oleh pasanganmu tentu akan membuatmu tidak nyaman dan kesal. Padahal kamu sudah meminta maaf, berusaha berubah menjadi lebih baik lagi namun dia terus mengungkitnya.

Kecuali kamu tidak benar-benar brusaha memperbaiki dan mengulangi kesalahan yang sama maka masalahnya bukan ada pada pasanganmu.

Jika sudah memperbaiki, tidak mengulangi kesalahan yang sama namun tetap diungkit, begini cara menyikapinya.

1. Bicara Dengan Pasangan, Apakah Ada Hal yang Mengganjal

Saat pasanganmu selalu mengungkit masalah yang sudah-sudah artinya masih ada hal yang dia simpan dan mengganjal. Kamu tidak mengetahui hal tersebut, maka dari itu kamu perlu berbicara lagi dengannya.

Dengan cara demikian kamu akan mengetahui apa yang ada didalam hatinya dan apa yang harus kamu perbiki agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Baca Juga :  Anak Dilarang Menangis, Ini Pengaruh Buruk Pada Mentalnya Saat Dewasa

2. Minta Maaf Sekali Lagi Dengan Bersungguh-sungguh

Tidak akan pernah ada pasangan yang akan mengungkit masalah yang lalu jika kamu memperlihatkan bahwa kamu benar-benar berubah.

Jika kamu memang tulus, berusaha meminta pengertian kepadanya, pasti pasanganmu bisa memaafkanmu.

3. Cobalah Mengalah, Jangan Sampai Termakan Emosi

Ketiak kesabaran sudah menipis maka yang muncul adalah amarah. Dari pada semakin akcau dan timbul masalah baru maka cobalah untuk mengalah.

Jangan mengutakaman ego, pasti ada alasan mengapa pasanganmu selalu mengungkit masalahmu. Lebih baik mengendalikan emosimu juga berkompromi dengan situasi dalam hubungan.

4. Jika Sudah Kelewatan Kamu Harus Menegurnya

Jika kamu sudah meminta maaf sungguh-sungguh, sudah memperbaiki kesalahanmu, tidak mengulangi lagi namun pasanganmu masih mengungkit maka kamu harus menegurnya dengan baik.

Baca Juga :  Lebih Baik Menunggu yang Pasti Dari-Nya, Sebab Hatimu Terlalu Berharga Untuk Disinggahi Cinta Sesaat

5. Cobalah Meminta Waktu Sendiri

Jika keadaannya semakin runyam, lebih baik masing-masing harus meminta waktu untuk intropeksi diri. Namun jangan terlalu lama, setelah itu berkomunikasi kembali dan tak perlu membesar-besarkan masalah.